Alur DC Lapangan Pinjol Menagih Pinjaman ke Nasabah, Berhenti Tagih Setelah 4 Bulan?

Alur DC Lapangan Pinjol Menagih Pinjaman ke Nasabah, Berhenti Tagih Setelah 4 Bulan?

3 alur DC lapangan pinjol saat menagih pinjaman ke nasabah-freepik-

RADAR TEGAL – Nasabah galbay harus tahu alur DC lapangan pinjol saat menagih pinjaman. Khususnya bagi nasabah pengguna layanan yang legal terverifikasi OJK.

DC lapangan pinjol menagih pinjaman ke nasabah harus melewati 3 alur lebih dulu. Tidak bisa asal-asal datang ke rumah untuk meminta hutang yang menunggak.

Alur DC lapangan pinjol menagih pinjaman ke nasabah ini juga sudah ditentukan oleh aturan yang semestinya. Selain itu, petugas juga tidak bisa langsung meminta tanpa membawa sejumlah dokumen saat penagihan.

Berikut 3 alur DC lapangan pinjol saat menagih pinjaman ke nasabah galbay. Benarkah mereka akan berhenti tagih hutang setelah 4 bulan?

3 alur DC lapangan pinjol saat menagih pinjaman

DC pinjol legal memiliki tahapan penagihan hutang kepada nasabahnya yang gagal bayar. Sebagian besar melakukan alur di bawah ini sebelum mendatangi rumah nasabahnya.

BACA JUGA : 5 Pelanggaran DC Lapangan Pinjol saat Menagih Pinjaman yang Tidak Disadari Nasabah

1. Dihubungi lewat media komunikasi

Pada tahapan awal Anda akan dihubungi secara intens via media komunikasi. Biasanya mereka akan melakukan beberapa panggilan atau mengirimkan pesan singkat di jam-jam tertentu.

Tentu saja tujuannya mengingatkan untuk segera membayar hutang yang masih belum dibayar. Biasanya penagihan ini akan dilakukan terus menerus dala 1-4 bulan setelah jatuh tempo.

2. Penagihan mereda

Tahapan penagihan hutang DC pinjol selanjutnya setelah 4 bulan tersebut agak mereda. Namun, bukan berarti Anda bisa tenang-tenang saja dan menganggap hutang tidak akan ditagih lagi.

Ada beberapa alasan mengapa DC pinjol berhenti menagih hutang sementara. Contohnya kemungkinan mereka sedang memprioritaskan nasabah yang berhutang dalam jumlah lebih besar dibanding Anda.

BACA JUGA : Sudah Rutin Bayar tapi Hutang Pinjol Tidak Kunjung Lunas, Ini Sejumlah Penyebabnya

Sumber: