Sejarah Kupat Bongkok Tegal, Kuliner Lokal yang Melegenda dari Pantura

Sejarah Kupat Bongkok Tegal, Kuliner Lokal yang Melegenda dari Pantura

KULINER TEGAL - Dengan sejarah Kupat Bongkok Tegal yang kaya dan cita rasanya yang nikmat, tak heran jika Kupat Bongkok tetap menjadi primadona.-tangkap layar youtube / WJ Kuliner-

RADAR TEGAL - Kupat Bongkok, sebuah kuliner legendaris dari Kabupaten Tegal, telah melangkah jauh sejak kemunculannya pada tahun 1970. Makanan khas ini ternyata memiliki sejarah panjang yang cukup menarik. 

Sejarah kupat Bongkok berasal dari desa kecil di Tegal yang bernama Desa Bongkok, Kelezatan Kupat Bongkok kini telah menjadi ikon kota dengan citarasa yang tak terlupakan. 

Namun, perjalanan sejarah Kupat Bongkok Tegal tak sekadar berhenti di desa asalnya. Dengan cepat, aroma harum Kupat Bongkok merambah ke berbagai sudut kota, mengundang penikmatnya untuk menikmati kelezatan di setiap suapan.

Berikut ini Radar Tegal telah merangkum asal usul sejarah kupat Bongkok Tegal sampai proses pembuatannya. Simak artikel berikut ini.

BACA JUGA: Murah dan Gampang Ditemui di Tegal, Tahu Aci jadi Kuliner Ikonik Lezat yang Wajib Kamu Coba

Asal usul Kupat Bongkok

Sejarah Kupat Bongkok Tegal tidak lepas dari jejaknya di desa kecil. Desa Bongkok, dengan segala kekayaan budaya dan tradisi, menorehkan nama yang tak terlupakan dalam kuliner Tegal. 

Konon, sejarah Kupat Bongkok Tegal menjadi ikon kuliner setelah pertama kali diperkenalkan di desa tersebut pada tahun 1970.

Perjalanan Kupat Bongkok

Meski berasal dari desa kecil, Kupat Bongkok dengan cepat menyebar ke perkotaan. Mayoritas pedagang kupat memilih berdagang di Kota Tegal, memperkenalkan kelezatan khas desa ke berbagai sudut kota. 

Begitu pula dengan Kupat Bongkok Bu Isah, salah satu penjual terkemuka yang berdiri megah di Jalan Pemuda, seberang Kantor Pos Besar Kota Tegal. 

BACA JUGA: Kulineran Sore di Jl. Raya Penarukan Tegal, Nikmati Aneka Jajanan Tradisional Murah Meriah

Selama lebih dari 40 tahun, Bu Isah telah mempersembahkan kelezatan Kupat Bongkok kepada penikmatnya, bahkan kini telah memiliki empat cabang yang dikelola oleh keluarganya.

Keunikan Kupat Bongkok

Sumber: