Relawan BPBD Evakuasi Korban Meninggal di dalam Sumur

Relawan BPBD Evakuasi Korban Meninggal di dalam Sumur

Petugas mengevakuasi korban meninggal di dalam sumur--

RADAR TEGAL - Mendapati laporan adanya warga yang meninggal di dalam sumur, petugas posko BPBD melakukan aksi cepat. Relawan BPBD langsung menuju lokasi kejadian di Desa Kertaharja Kecamatan Pagerbarang. 

Dari hasil evakuasi berhasil diangkat dua korban meninggal di dalam sumur tersebut. Identitas korban yakni, Taryono (50) yang kemudian sempat ditolong oleh Jajuli (55)

Kalak BPBD Elliya Hidayah SIP MM menyatakan kedua korban diketahui masuk kedalam sumur pada Kamis (15/2) sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga akhirnya keduanya dilaporkan meninggal dunia di dalam sumur.

"Identitas keduanya yakni, Taryono (50) yang kemudian sempat ditolong oleh Jajuli (55). Namun keduanya akhirnya meninggal dunia di dalam sumur," ujarnya.

BACA JUGA: Dua Warga Tegal Meninggal Dunia Saat Hendak Menguras Air Sumur

Mendapatkan informasi tersebut, relawan BPBD sempat melakukan koordinasi. Dengan tim gabungan menuju lokasi sesuai dengan informasi. 

"Tepat pada pukul 12.00 WIB kedua jenazah yang meninggal di dalam sumur dapat dievakuasi. Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," cetusnya. 

Adapun personil yang turut terlibat dalam proses evakuasi diantaranya Polres Tegal, Polsek Pagerbarang, Koramil, Basamas, BPBD, Galawi Rescue, perangkat desa, berikut masyarakat setempat. 

"Dari informasi yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian, awalnya korban hendak menguras sumur dengan alat penyedot air tetapi tidak bisa. Kemudian korban berupaya menuruni sumur dengan tangga dan terpeleset," ujarnya.

BACA JUGA: Seberangi Sungai, Petani di Brebes Ditemukan Meninggal Dunia

Selanjutnya, kata Elliya, rekan korban berupaya menolong. Namun, naas kedua korban akhirnya meninggal dunia juga di dalam sumur. (*)

Sumber: