Dua Warga Tegal Meninggal Dunia Saat Hendak Menguras Air Sumur

Dua Warga Tegal Meninggal Dunia Saat Hendak Menguras Air Sumur

Proses evakuasi warga tegal yang meninggal dunia saat hendak menguras air sumur--

RADAR TEGAL - Dua orang warga Desa Kertaharja Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal dilaporkan meninggal dunia saat hendak menguras air sumur. Dugaan, sementara korban meninggal akibat kekurangan oksigen hingga membuat mereka terjatuh ke dalam sumur.

Adapun identitas kedua warga Tegal yang meninggal saat hendak menguras air itu masing-masing Taryono, 50 tahun dan Jajuli, 55 tahun. Keduanya merupakan warga RT07 RW03 Kertaharja Kabupaten Tegal.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas Sunarto mengatakan pihaknya menerima laporan sekira pukul 08.00 WIB. Selanjutnya, pihaknya menerjunkan Tim untuk membantu proses evakuasi terhadap dua warga yang meninggal dunia saat hendak menguras air sumur itu.

"Mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan persiapan dan berkordinasi dengan Tim gabungan. Selanjutnya petugas langsung menuju ke lokasi warga di Tegal meninggal dunia saat hendak menguras air sumur itu,"katanya.

BACA JUGA: 2 Warga di Brebes Dikabarkan Meninggal Dunia Saat Mencoblos di TPS

Menurut Sunarto, setelah berupaya cukup keras, petugas gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi kedua korban. Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Sekira pukul 12.00 WIB, 2 Jenazah yang meninggal didalam sumur dapat di evakuasi Tim gabungan. Selanjutnya diserahkan ke Pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," ujarnya.

Sunarto menambahkan, tim yang terlibat dalam proses evakuasi antara lain PMI, Polres Tegal, Polsek dan Koramil Pagerbarang, Basarnas dan BPBD. Selain itu, juga ada Galawi Rescue, Perangkat desa serta Masyarakat.

Demikian informasi terkait adanya dua orang warga Tegal yang meninggal dunia saat hendak menguras air sumur. Proses evakuasi berlangsung dramatis hingga akhirnya keduanya berhasil diangkat dari dalam sumur. (*)

Sumber: