Terbaru! Seleksi JPT Pratama di Brebes 2024 Dipenuhi Pelamar, Total 12 Pejabat Sudah Mendaftar

Terbaru! Seleksi JPT Pratama di Brebes 2024 Dipenuhi Pelamar, Total 12 Pejabat Sudah Mendaftar

SELEKSI- Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Pemkab Brebes yangSELEKSI- Saat ini, Pemkab Brebes sedang membuka Seleksi JPT Pratama di Brebes tahun 2024 untuk empat jabatan eselon II yang kosong.-Dedi Sulastro-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Akhirnya, 3 hari menjelang penutupan Seleksi JPT Pratama di Brebes tahun 2024, belasan pejabat mulai mendaftarkan diri. Total ada 12 pejabat yang melamar di formasi empat jabatan eselon II yang di seleksi terbuka (selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Dengan begitu, semua formasi yang dibuka dalam Seleksi JPT Pratama di Brebes tahun 2024 ini sudah ada pelamarnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes saat ini memiliki empat jabatan eselon II yang kosong. 

Untuk mengisi kekosongan jabatan itu Pemkab Brebes melalukan Seleksi JPT Pratama di Brebes melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) setempat. Empat jabatan eselon II yang kosong yakni, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim), Asisten II Sekda Brebes, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

Terkait seleksi JPT Pratama di Brebes tahun 2024 ini, Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan mengatakan hingga hari ini, 13 Februari 2024 total ada 12 pelamar. Keduabelas pelamar itu tersebar di empat formasi jabatan eselon II.

BACA JUGA: 9 Hari Dibuka Seleksi JPT Pratama Brebes Sepi Peminat, Baru Ada 3 Pelamar

Pejabat yang mengikuti seleksi JPT Pratama di Brebes tahun 2024 itu di antaranya Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim) dua orang, Asisten II Sekda Brebes enam orang dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) tiga orang orang.

"Total per hari ini ada duabelas pelamar yang mendaftarkan diri di selter kali ini. Memang, untuk jabatan Kasatpol PP sebelumnya belum ada yang mendaftar. Tapi, selang beberapa jam tadi ada seorang yang mendaftar," ucapnya. 

Sebelumnya, Arif menyebutkan, untuk setiap Seleksi JPT Pratama di Brebes tahun 2024 bisa lanjut ke tahap seleksi administrasi minimal ada 4 pelamar. Sedangkan untuk lanjut ke tahap uji kompetensi dan penggalian potensi minimal harus ada 3 peserta yang lolos seleksi administrasi. 

"Bila ada JPT Pratama yang pelamarnya kurang dari 4 orang, waktu pendaftaran JPT Pratama yang pelamarnya kurang tersebut diperpanjang 2x3 hari kalender," ucapnya.

BACA JUGA: 3 Hari Jelang Penutupan Lelang Jabatan di Brebes, Lowongan Kasatpol PP Masih Sepi Peminat

Dalam mengisi, kekosongan jabatan tinggi pratama hanya bisa diisi melalui seleksi terbuka. Serta harus mengajukan dulu ke KASN. Setelah disetujui, baru melakukan seleksi terbuka. 

"Setelah pejabat sebelumnya purna, semua jabatan diisi Plt untuk melaksanakan pelayanan di dinas masing-masing," pungkasnya.

Dia menerangkan, sejauh ini bagi para peminat yang akan mendaftar masih melihat untuk daftar yang pasnya di mana. Serta mempersiapkan berkas pendaftaran Seleksi JPT Pratama di Brebes tahun 2024. (*)

Sumber: