Pilihan AC Portable Sharp Terbaik untuk Rumah Anda, Kinerja Maksimal Harga Terjangkau Cuma Rp1 Jutaan

Pilihan AC Portable Sharp Terbaik untuk Rumah Anda, Kinerja Maksimal Harga Terjangkau Cuma Rp1 Jutaan

Pilihan AC Portable Sharp Terbaik untuk Rumah Anda, Kinerja Maksimal Harga Terjangkau Cuma Rp1 Jutaan Saja--

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1 PK Paling Hemat Listrik, Jadikan Ruang Sejuk Optimal Tanpa Khawatir Beban Tagihan

Selain itu, AC tidak dingin juga bsia disebabkan oleh banyaknya jendela pada kamar ataupun ruangan yang langsung diterpa oleh sinar matahari khususnya jendela kaca. Hal tersebut menyebabkan panas pada ruangan meningkat secara drastis daripada dalam ruangan yang kaca jendelanya tidak terkena sinar matahari secara langsung.

3. Jumlah penghuni ruangan

Umumnya penyebab AC Sharp tidak dingin sama dengan merek lainnya karena jumlah penghuni ruangan tersebut. AC yang tdiak dingin karena orang dalam ruangan tersebut terlalu banyak.

Normalnya satu orang dewasa membutuhkan 600 BTU untuk dirinya sendiri dan 400 BTU untuk anak-anak. Perlu juga dipertimbangkan bahwa barang-barang elektronik seperti televisi, laptop, computer, HP, kulkas dan perangkat elektronik lainnya menghasilkan panas.

Tidak hanya itu saja, aktivitas yang dilakukan oleh penghuni dari ruangan juga mempengaruhi dingin tidaknya ruangan. Jika beberapa orang dalam ruangan sedang tidur maka suhu yang dihasilkan tubuhnya sangat rendah begitupun sebaliknya jika sedang aktif beraktivitas maka suhu yang dihasilkan tinggi.

BACA JUGA: Jangan Langsung Panik! Ternyata Ini Penyebab AC Tidak Dingin Setelah Dicuci dan Dibersihkan

4. Freon Bocor

Masalah yang sering terjadi dari AC Sharp yang tidak dingin adalah kebocoran freon. Jika Anda merasa bahwa AC sudah mulai hilang sejuknya dalam beberapa bulan kemungkinan kebocoran evaporator, kompresor yang rusak atau MCB bermasalah.

Demikian rekomendasi AC Portable Sharp terbaik. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: