Rekomendasi AC Portable 1 PK Terbaik dengan Fitur Terkini, Paling Laris di Pasaran

Rekomendasi AC Portable 1 PK Terbaik dengan Fitur Terkini, Paling Laris di Pasaran

Rekomendasi AC Portable 1 PK Terbaik di Pasaran, Dapatkan Kesejukan Maksimal dengan Fitur Terkini --

BACA JUGA: 4 Tips Memilih AC untuk Kamar Tidur, Cocoknya Berapa PK ya untuk Kamar Anda?

Bahkan, sudah ada fitur keamanan untuk meminimalisir risiko kerusakan, yaitu proteksi unit dari kebocoran freon, overload, overheat, dan freezing. Adapun sejumlah keunggulan lainnya seperti evaporator dan kondensor berlapis gold fin dan blue fin, roda segala arah 360 derajat, sampai filter karbon aktif yang bisa mengurangi aroma tidak sedap sampai 95 persen serta polusi yang ada di ruangan.

Sebagai bahan pengetahuan berikut kami bagikan sekaligus cara memasang AC Portable di rumah yang benar yang dapat Anda ikuti.

Cara pasang AC Portable di rumah dengan benar

Cara pasang AC portable di rumah dengan benar dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu, melalui jendela dan tanpa jendela. Berikut langkah-langkahnya.

Pada pemasangan yang melalui jendela dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Bacalah petunjuk penggunaan yang ada di dalam kemasan pembelian pendingin ruangan portable secara saksama untuk mengetahui cara pasang AC portable di rumah dengan benar terlebih dahulu.

BACA JUGA: 4 Keunggulan AC Merk Hisense, Buatan Cina yang Kualitasnya Bukan Kaleng-kaleng

2. Pilih lokasi pemasangan pendingin ruangan portable Anda. Letakkan pendingin ruangan di dekat jendela dan colokan listrik

3. Pastikan pendingin ruangan tidak berisiko membuat Anda tersandung dan aliran udara tidak terhalang oleh furnitur, pot tanaman, dll.

4. Tentukan apakah kit adaptor jendela cocok dipasang di jendela rumah Anda.

Sebagian besar pendingin ruangan portable dilengkapi dengan kit adaptor untuk membuang udara panas melalui jendela. Namun, apabila lat ini hilang atau tidak pas dengan bentuk jendela rumah, maka Anda harus bisa mengakalinya.

BACA JUGA: Mudah! 2 Cara Pasang AC Portable di Rumah dengan Benar, Tanpa Perlu Panggil Tukang

Agar dapat berfungsi dengan baik, ruang yang ada di antara kit adaptor dan ambang jendela harus ditutup rapat. Ukurlah seberapa jauh jendela bisa dibuka untuk memastikan bahwa kit adaptor jendela dapat dipanjangkan atau dipendekkan sesuai dengan ukuran tersebut.

Jika kit adaptor jendela yang ada di dalam kemasan penjualan hilang atau tidak pas dipakai di jendela rumah, maka ukurlah bukaan jendela secara saksama untuk menemukan ukuran yang pas, lalu belilah potongan kaca akrilik sesuai dengan ukuran tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sepotong triplek atau kardus untuk menutup ruang yang terbuka.

4. Sambungkan slang pembuangan yang ada di dalam unit pembelian ke alat pendingin ruangan.

Slang ini biasanya berbentuk slang tunggal dengan sambungan yang sudah terpasang. Jika belum, Anda harus menyambungkan konektor slang secara manual, lalu memasangnya ke oendingin ruangan.

Sumber: