Banjir di Brebes Kembali Rendam Pemukiman Warga, Sungai Babakan Kembali Meluap

Banjir di Brebes Kembali Rendam Pemukiman Warga, Sungai Babakan Kembali Meluap

TERENDAM - Sejumlah rumah warga di Kecamatan Ketanggungan kembali terendam banjir, akibat melimpasnya air Sungai Babakan, Senin 12 Februari 2024 malam. Banjir di Brebes ini merupakan kali kali kesekia di awal tahun ini.-foto: dedi sulastro/rto-

RADAR TEGAL - Banjir di Brebes akibat meluapnya air Sungai Babakan di Kecamatan Ketanggungan kembali terjadi, Senin 12 Februari 2024 malam. Akibatnya, air limpasan sungai merendam sejumlah pemukiman dan menggenangi jalan.

Plt Camat Ketanggungan Eko Purwanto membenarkan air Sungai Babakan kembali limpas di sejumlah wilayahnya. Menurutnya, limpasan air bahkan sudah ada yang masuk ke rumah hingga merendam jalan protokol di Kecamatan Ketanggungan.

"Tapi tidak separah banjir sebelumnya. Hanya memang untuk di Desa Karangmalang sudah ada yang masuk ke permukiman warga banjirnya," ucapnya tentang banjir di Brebes yang mengenangi sejumlah wilayahnya.

Hingga berit ditulis, sejumlah unsur Formopimcam dan masyarakat sedang melakukan antisipsi banjir lebih besar lagi. Plt Camat berharap, banjir kali ini tidak separah banjir sebelumnya.

"Semoga banjirnya cepat surut. Dan mudah-mudahan tidak parah," pungkasnya yang juga menjabat Camat Banjarharjo ini.

Ikuti terus perkembangan tentang informasi banjir di Brebes di radartegal.disway.id. (*)

Sumber: