5 Keuntungan Pinjol Syariah untuk UMKM, Bebas Riba dan Prosesnya Mudah

5 Keuntungan Pinjol Syariah untuk UMKM, Bebas Riba dan Prosesnya Mudah

5 keuntungan pinjol syariah untuk UMKM-freepik-

Lewat bantuan pinjol syariah untuk UMKM ini juga diharapkan bisa membuka kesempatan usaha. Nanti pengguna bisa mengembangkan bisnisnya jauh lebih besar, sehingga bisa mendapatkan pinjaman dana yang juga lebih besar lagi termasuk di bank.

BACA JUGA : 4 Pinjol Resmi OJK Limit Besar dan Tenor Panjang, Dapatkan Pinjaman hingga 2 Miliar Tenor 5 Tahun

3. Adil 

Keuntungan pinjol syariah untuk UMKM berikutnya adalah adil untuk semua pihak. Penyaluran dana dari perusahaan fintech ini dilakukan agar seimbang antara dua pihak yang bersangkutan.

Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan finansial dan ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah. Jadi, mereka bisa mendapatkan pinjaman untuk membuka usaha dan memperoleh profit.

4. Proses pinjaman mudah

Keunggulan pinjam uang di pinjol syariah juga yaitu karena prosesnya yang mudah. Pengguna bisa dengan mudah mengakses platform pinjaman online hanya lewat smartphone tanpa harus ke kantor jauh-jauh.

Cukup unduh aplikasi resminya atau bisa akses lewat situs website mereka. Mulai dari proses pendaftaran, pencairan dana, sampai pembayaran hutang benar-benar mudah dengan proses yang tergolong cepat tanpa makan waktu berhari-hari.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Pinjol dengan Bunga Ringan, Bayar Cicilan Ringan Gak Perlu Takut Galbay

5. Keamanan terjaga

Manfaat menggunakan pinjol syariah yaitu juga karena keamanannya terjaga. Asal mengajukan pada platform yang resmi OJK.

Ditambah lagi memang sistem keuangan pinjol syariah ini menerapkan bebas riba, sehingga jauh lebih aman dan adil untuk penggunanya. Selain itu, pinjol syariah menjalankan aturan yang terbit dari DSN-MUI dan OJK.

Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan risiko penipuan dan pelanggaran yang mungkin terjadi. Sebab, layanan syariah juga transparan soal laporan keuangannya.

Penutup

Jika Anda saat ini sedang mencari tempat pinjam uang untuk usaha bisa coba di pinjol syariah. Disini sistem keuangannya bebas riba dan tentunya menjalankan bisnis sesuai syariat Islam.

Sumber: