5 Keuntungan Pinjol Syariah untuk UMKM, Bebas Riba dan Prosesnya Mudah

5 Keuntungan Pinjol Syariah untuk UMKM, Bebas Riba dan Prosesnya Mudah

5 keuntungan pinjol syariah untuk UMKM-freepik-

RADAR TEGAL – Menggunakan pinjol syariah untuk UMKM memiliki 5 keuntungan bagi penggunanya. Jika saat ini Anda sedang mencari bantuan dana untuk pengembangan usaha Anda, maka bisa pertimbangkan layanan ini.

Keuntungan pinjol syariah untuk UMKM ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri, dibanding layanan pinjaman serupa. Kini sudah ada banyak layanan pinjol legal OJK yang sudah bisa Anda ajukan. 

Salah satu keuntungan dari pinjol syariah untuk UMKM adalah bebas riba. Sebab, sebagaimana yang diketahui, pinjaman online jenis ini menjalankan bisnisnya sesuai syariat Islam yaitu praktik riba sangat dilarang.

Selengkapnya 5 keuntungan pinjol syariah untuk UMKM yang bisa Anda ketahui. Jika Anda berencana mencari pinjaman untuk modal usaha, bisa simak ulasannya sampai habis.

5 keuntungan pinjol syariah untuk UMKM

Ada sejumlah keunggulan jika pinjam uang di pinjol syariah untuk pelaku UMKM. Selain lebih ringan, risiko terlilit hutang juga minim asal tahu benar cara mengelola yang tepat.

BACA JUGA : 6 Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah Bisa Cair Mulai Rp2 Juta, Bisa untuk Usaha atau Individu

1  Bebas riba

Pinjol syariah menjalankan bisnis sesuai syariat Islam yang sangat dilarang menggunakan praktik riba, alias tidak dikenakan bunga. Hal inilah menjadi keunggulan layanan ini dibanding pinjaman serupa.

Keuntungannya yang diperoleh nanti dibagi hasilnya sesuai tenor yang sudah disepakati. Pembagian untung dan risikonya dipertaruhkan bersama, sehingga ini menjadi hal menarik dalam sistem keuangan syariah.

2. Bermanfaat bagi UMKM

Manfaat menggunakan pinjol syariah berikutnya yaitu bisa memberikan modal usaha terjangkau, khususnya bagi pelaku UMKM. Tentu bantuan fintech syariah ini sangat berguna bagi pelaku usaha yang minim modal dan baru ingin memulai usaha.

Sumber: