Bisa Menyelamatkan Bumi, 4 Cara Mudah Hemat Listrik AC, Ruangan Tetap Dingin

Bisa Menyelamatkan Bumi, 4 Cara Mudah Hemat Listrik AC, Ruangan Tetap Dingin

HEMAT LISTRIK - Dengan menerapkan cara mudah hemat listrik AC ini, Anda dapat menjaga kesejukan ruangan tanpa harus khawatir dengan tagihan listrik.--

3. Menutup pintu dan jendela

Tak hanya dari dalam ruangan, tetapi faktor lingkungan sekitar juga dapat memengaruhi kinerja AC. Pastikan untuk menutup pintu dan jendela saat AC sedang beroperasi. 

Hal ini bertujuan untuk mencegah udara panas dari luar masuk ke dalam ruangan, yang akan membuat AC bekerja lebih keras dan mengonsumsi lebih banyak energi.

BACA JUGA: 3 Merk AC Hemat daya Listrik Ini Punya Rating Terbaik di Toko Online, Paling Laris Diburu

Selain itu, manfaatkanlah tirai atau gorden untuk menghalangi sinar matahari langsung masuk ke dalam ruangan. Sinar matahari yang langsung dapat meningkatkan suhu ruangan dan membuat AC bekerja lebih keras untuk menjaga kesejukan.

4. Mengganti AC lama dengan AC inverter

Cara mudah hemat listrik AC yang terakhir. Salah satu langkah besar dalam menghemat energi adalah dengan mengganti AC lama Anda dengan AC inverter. AC jenis ini lebih efisien dalam penggunaan energi dibandingkan dengan AC konvensional. 

Meskipun investasi awalnya mungkin sedikit lebih tinggi, namun dalam jangka panjang Anda akan menghemat lebih banyak uang melalui tagihan listrik yang lebih rendah.

Kesimpulan

Dengan menerapkan cara mudah hemat listrik AC di atas, Anda dapat menjaga kesejukan ruangan tanpa harus khawatir dengan tagihan listrik yang membengkak. 

BACA JUGA: Rekomendasi AC Hemat Listrik 200 Watt Terlaris di Tokopedia, Rating 5 Terpopuler

Selain itu, dengan mengurangi konsumsi energi, Anda juga ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Ingatlah selalu, langkah kecil dalam penghematan energi dapat membuat perbedaan yang besar untuk masa depan bumi kita. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: