6 Kelebihan Pantai Alam Indah Tegal, Pesisir Laut yang Selalu Punya Daya Tarik Mempesona

6 Kelebihan Pantai Alam Indah Tegal, Pesisir Laut yang Selalu Punya Daya Tarik Mempesona

Kelebihan Pantai Alam Indah Tegal--

RADAR TEGAL - Kelebihan Pantai Alam Indah Tegal menjadi sesuatu yang kerap dibahas setiap kali membahas wisata Tegal.  Pantai yang berada di daerah pesisir laut Jawa di Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal ini memang punya daya tarik yang luar biasa.

Kelebihan Pantai Alam Indah Tegal ini tentunya menjadi alasan tempat wisata ini selalu ramai, terutama saat akhir pekan, libur panjang atau long weekend. Ini menjadi wisata lokal yang paling banyak peminatnya di Tegal.

Selain lokasinya mudah diakses, obyek wisata yang lebih terkenal dengan sebutan PAI ini juga memiliki kelebihan dibanding wisata pantai lainnya di pantura. Kelebihan Pantai Alam Indah Tegal lainnya seperti panorama indah yang bisa dinikmati pagi dan sore hari.

Banyaknya spot foto yang estetik juga menjadi salah satu kelebihan Pantai Alam Indah Tegal. Lalu apa saja kelebihan lainnya? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Daftar Penginapan Dekat Tempat Wisata Guci Tegal Paling Nyaman, Pas Buat Libur Panjang Akhir Pekan Ini

Kelebihan Pantai Alam Indah Tegal

Menjadi salah satu pantai terpopuler di Tegal dan sekitarnya,  kelebihan Pantai Alam Indah Tegal, salah satunya terkait dengan fasilitas yang tersedia di kawasan tersebut, di antaranya:

1. Museum Bahari


Museum Bahari menjadi salah satu kelebihan Pantai Alam Indah Tegal dibanding lainnya. Anda bisa menyempatkan mampir di museum ini.

Di situ Anda bisa melihat mobil, tank, roket serta senjata angkatan laut. Tentunya dengan tempat yang luas agar pengunjung dapat menikmatinya.

2. Hutan Mangrove

Selain Museum Bahari, di Pantai Alam Indah Tegal juga ada hutan mangrove berada pada bagian sebelah timur pantai. Pesonanya tak perlu diragukan lagi dengan beragam tanaman, seperti cemara laut, bakau, api-api, tanjung, glodogan dan lain-lain.

BACA JUGA: Tahu Aci Khas Tegal, Makanan dengan Sensasi Gurih Renyah Cita Rasa Kuliner Tegal

Spot hutan mangrove ini bisa pengunjung gunakan untuk foto yang bagus. Karena itu gerbangnya pun tertulis "lokasi spot preeweding".

Sumber: