Cara Menentukan AC 1 PK Sesuai Ukuran Kamar dan Watt dari Jenisnya agar Dinginnya Gak Pilih Kasih

Cara Menentukan AC 1 PK Sesuai Ukuran Kamar dan Watt dari Jenisnya agar Dinginnya Gak Pilih Kasih

Cara menentukan AC 1 PK sesuai ukuran kamar dan watt dari jenisnya agar hemat listrik-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas cara menentukan AC 1 PK sesuai ukuran kamar dan watt dari jenisnya. Hal ini penting untuk Anda ketahui agar bisa mendinginkan ruangan Anda secara merata.

Cara menentukan AC 1 PK sesuai dengan ukuran kamar dan watt ini juga bisa membantu Anda untuk memilih produk yang tepat nantinya. Jadi, tidak hanya berfokus pada merk dan budget, Anda juga bisa memperhatikan kebutuhan pendingin ruangan yang dibutuhkan.

Selain itu, cara menentukan AC 1 PK sesuai ukuran kamar dan watt ini bisa membantu Anda memperkirakan daya konsumsi listrik. Anda tidak akan boncos membayar tagihan listrik jika memilih produk yang sesuai kebutuhan dan penggunaan.

Berikut selengkapnya cara menentukan AC 1 PK sesuai ukuran kamar dan watt. Pastikan Anda menyimak ulasannya sampai akhir.

AC 1 PK berapa watt?

Pertama Anda perlu tahu soal daya watt penggunaan air conditioner yang dijual di pasaran. Daya AC 1 PK memiliki daya konsumsi listrik yang berbeda-beda tergantung jenisnya.

BACA JUGA : Tak Gampang Rusak, Ini 4 AC Midea Terbaik Murah Mulai Rp2 Jutaan, Ada Tipe Standar dan Portable

Adapun 3 jenis AC 1 PK dan perkiraan daya listrik yang dibutuhkan, yaitu yang standar 750-840 watt, low watt kurang lebih 660 watt, dan inverter 225-950 watt. Perlu Anda ketahui, makin besar daya listrik yang diperlukan maka makin tinggi kapasitas pendingin.

Cara menentukan AC 1 PK sesuai ukuran kamar dan watt

AC 1 PK tipe standar idealnya untuk ruangan kecil seluas 15-18 meter persegi. Jika untuk tipe low watt ruangannya lebih kecil lagi dari itu, misalnya AC ukuran 1/2 PK.

1. Pilih AC inverter untuk ruangan tertutup

Anda bisa pilih AC inverter untuk ruangan yang sering ditutup. Sebab, ia akan bekerja memaksimalkan putaran kompresor di awal.

Saat ruangan sudah sesuai suhu yang Anda inginkan, putaran kompresor akan turun. Inilah yang bisa membantu Anda menghemat listrik. Jangan gunakan AC inverter pada ruangan yang sering dibuka tutup pintunya. 

Sumber: