Remaja di Brebes Tenggelam di Sungai Nipon, Hari Kedua Pencarian Belum Temukan

Remaja di Brebes Tenggelam di Sungai Nipon, Hari Kedua Pencarian Belum Temukan

MENYAMPAIKAN - Rowidin, Koordinator Lapangan Basarnas Cilacap menyampaikan kendala pencarian remaja di Brebes yang tenggelam--

RADAR TEGAL - Hingga hari kedua, proses pencarian remaja di Brebes berinisial A (12) yang tenggelam di Sungai Nipon masih belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan bersama warga masih melakukan pencarian,

Remaja di Brebes tenggalam saat mandi di Sungai Nipon Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Selasa 6 Februari 2024.Tim gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan Landing Craft Rubber (LCR) Boat atau perahu karet.

Pencarian terhadap remaja di Brebes yang tenggelam dibantu perahu milik nelayan setempat. Namun, hingga saat ini belum berhasil.

"Di hari kedua sudah mengerahkan Tim SAR gabungan dengan menggunalan LCR ke arah muara dan pelahu nelayan juga," kata Rowidin, Koordinator Lapangan Basarnas Cilacap, kepada wartawan di lokasi pencarian remaja di Brebes tenggelam.

BACA JUGA: Diduga Tidak Bisa Berenang, Dua Pelajar Brebes Berusia 15 Tahun Tenggelam saat Memancing

Dia menjelaskan, bahkan dalam pencarian itu ada salah seorang anggota body rafting menggunakan ban dan pelampung menyusuri bantaran sungai. Tapi memang sementara masih nihil.

Menurutnya, ada sejumlah kendala dalam pencarian remaja yang dikabarkan tenggelam itu. Yang pertama adalah karena debit ait sungai tinggi dan masih terus meningkat.

“Apalagi malam harinya baru diguyur hujan. Kendala debit air meningkat ada sekitar 1-2 meter, arus deras, dan semakin dalam ada yang sampai kedalaman 3-4 meter," imbuhnya.

Rowidin mengatakan, upaya pencarian akan terus dilakukan hingga sore hari. Dengan harapan korban bisa segera ditemukan. 

BACA JUGA: Remaja di Brebes yang Tenggelam di Sungai Pemali Ditemukan Meninggal Dunia, Evakuasi Sempat Tegang

“Harapannya syukur-syukur bisa ditemukan. Apapun keadaannya syukur-syukur ditemukan dalam keadaan masih selamat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja di Brebes bernama A (12) dikabarkan tenggelam di Sungai Nipon Kali. Korban diduga tenggelam akibat tidak dapat berenang. (*)

Sumber: