Remaja di Brebes yang Tenggelam di Sungai Pemali Ditemukan Meninggal Dunia, Evakuasi Sempat Tegang

Remaja di Brebes yang Tenggelam di Sungai Pemali Ditemukan Meninggal Dunia, Evakuasi Sempat Tegang

Remaja yang dikabarkan tenggelam akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Remaja di Brebes yang tenggelam di Sungai Pemali akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat 12 Januari 2024. Korban yang baru berusia 16 tahun tenggelam saat memancing.

Informasi yang dihimpun di lapangan, jenazah remaja di Brebes yang tenggelam ditemukan tim SAR, sekitar 500 meter dari lokasi pertama korban tenggelam. Proses pencarian korban dilakukan tim SAR gabungan bersama nelayan Desa Pesantunan.

Dalam pencarian remaja di Brebes yang tenggelam tersebut, Tim SAR melakukan penyisiran sepanjang alur Sungai Pemali, dari titik awal korban tenggelam hingga ke hilir di muara sungai. Setelah beberapa jam dilakukan pencarian, jenazah berhasil ditemukan sekitar 500 meter dari awal titik dilaporkan tenggelam. 

Salah seorang warga yang ikut melakukan pencarian, Darkun, 50 tahun mengatakan, awalnya remaja di Brebes yang tenggelam di Sungai Pemali memancing bersama tiga temannya. Mereka memancing dari atas perahu milik salah satu nelayan Desa Pesantunan, yang ditambatkan di tepi sungai.

BACA JUGA: Remaja di Brebes Tenggelam saat Mancing di Sungai Pemali, Korban Masih Belum Ditemukan

Tiba-tiba, korban menjebur ke sungai untuk mandi, dengan satu tangan berpegangan ke perahu. Saat itu, remaja di Brebes yang tenggelam di Sungai Pemali mengatakan kepada teman-temannya, jika kakinya ada yang menarik dari dalam air, dan akhirnya korban tenggelam.

"Korban ini awalnya memancing dari atas perahu nelayan yang sedang sandar. Eh, tiba-tiba korban mandi di sungai dan dikabarkan tenggelam," ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah remaja di Brebes yang tenggelam di Sungai Pemali langsung dibawa ke rumah sakit. Saat proses itu sempat terjadi ketegangan, karena pihak keluarga menolak jenazah korban divisum.

Namun setelah diberi penjelasan, mereka bisa menerima. Akhirnya, jenazah remaja di Brebes yang tenggelam di Sungai Pemali diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. 

BACA JUGA: Balita Tenggelam di Kolam Renang Obyek Wisata Guci Tegal, Ditemukan Mengambang di Bawah Prosotan

Sebelumnya diberitakan, remaja di Brebes tenggelam di Sungai Pemali, Jumat 11 Januari 2024. Remaja tersebut dikabarkan tenggal saat sedang memancing bersama teman-temannya di Sungai Pemali, tepatnya di bantaran yang berada di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari. Tim gabungan telah beruapaya melakukan upaya pencarian.

Koordinator SAR Kabupaten Brebes Waryadi mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar terkait orang tenggelam pada Kamis 10 Januari 2024 malam. Dari keterangan teman-temannya, remaja di Brebes tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB. 

"Saat itu, korban sedang memancing bersama dengam empat orang temannya di sungai Pemali Brebes, di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari. Saat mancing, temannya mengajak untuk mandi di sungai," kata Waryadi, Jumat 12 Januari 2024. (*)

Sumber: