Cara agar Foto KTP Pinjol Aman dari Risiko Penyalahgunaan, Oknum Nakal Tidak Akan Bisa Pakai

Cara agar Foto KTP Pinjol Aman dari Risiko Penyalahgunaan, Oknum Nakal Tidak Akan Bisa Pakai

Cara agar foto KTP pinjol aman dari risiko penyalahgunaan-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas cara agar foto KTP pinjol aman dari risiko penyalahgunaan. Jadi, data Anda tidak akan bisa digunakan oleh oknum untuk hal-hal tertentu.

Cara agar foto KTP pinjol aman dari penyalahgunaan ini penting untuk Anda ketahui. Terutama jika baru ingin mengajukan pinjaman online.

Jika Anda tahu cara agar foto KTP pinjol aman dari penyalahgunaan ini, berarti Anda bisa meminimalisir risiko pelanggaran privasi. Biasanya pencurian data ini akan digunakan oknum nakal untuk tindak penipuan, bahkan untuk tindak kriminal lainnya.

Berikut cara agar foto KTP pinjol aman dari penyalahgunaan. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir karena ada tips menggunakan pinjol agar data tetap aman.

Cara agar foto KTP pinjol aman dari penyalahgunaan

Anda bisa memberikan watermark pada foto KTP atau identitas Anda. Cara membuatnya sangat mudah dan cukup lewat ponsel.

BACA JUGA: Anak Muda Bisa Pinjam Uang di 4 Tempat Ini Selain Pinjol agar Skor Kredit Tetap Aman

Anda bisa gunakan aplikasi edit foto manapun termasuk aplikasi bawaan di ponsel Anda. Silahkan berikan teks yang berisikan keterangan scan. Misalnya, Anda bisa menuliskan SCAN KTP PADA ‘Tanggal diambil’ UNTUK VERIFIKASI PINJOL.

Jangan lupa untuk atur ukuran dan posisi teks agar tidak menutupi informasi pada KTP. Kemudian, silahkan turunkan opacity alias transparansi tulisan tersebut, agar informasi KTP masih terbaca dengan jelas namun tanpa menghilangkan watermark.

Tahapan untuk menjaga data KTP pinjol agar tetap aman sudah selesai sampai sini saja. Mudah bukan? 

Tips menggunakan pinjol agar data tetap aman

Setelah Anda tahu cara agar foto KTP pinjol aman dari risiko penyalahgunaan, maka penting untuk Anda tahu bagaimana cara menggunakan pinjaman online. Hal ini untuk meminimalisir risiko penipuan, penyalahgunaan, sampai hutang yang menumpuk.

BACA JUGA: Bisakah Menghapus Data Pinjol yang Belum Lunas? Simak Dulu Penjelasan Berikut Ini

Sumber: