Hujan Deras Picu Terjadinya Pohon Tumbang di Jalur Tegal-Purwokerto

Hujan Deras Picu Terjadinya Pohon Tumbang di Jalur Tegal-Purwokerto

Petugas saat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan di wilayah Kecamatan Tonjong.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kejadian pohon tumbang di jalur Tegal - Purwokerto kembali terjadi. Kali ini terjadi di ruas jalan nasional, masuk Pedukuhan Barupring, Desa Linggapura Kecamatan Tonjong, Minggu 4 Februari 2024 dini hari.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat tersendat karena pohon tumbang yang melintang ke jalan. Kendaraan dari arah Purwokerto ke Brebes begitu juga sebaliknya sempat tersendat.

Tiska ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat tumbang dan melintang ke jalan, situasi lalu lintas sedang sepi dan tidak ada kendaraan yang melintas.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Tonjong AKP Hasari mengatakan, bahwa setelah mendapatkan informasi tersbeut, tim gabungan dari kepolisian, TNI, BPBD, Damkar dan dibantu warga langsung melakukan evakuasi pohon tumbang.

BACA JUGA: Hujan Disertai Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang di Ruas Jalan Brebes-Jatibarang

"Pohon yang tumbang berhasil dilakukan, setelah tim gabungan, memotong pohon kayu yang melintang di jalan dengan gergaji mesin, " ujarnya.

Selang beberapa jam kemudian, pohon yang melintang ke jalan bisa dievakuasi. Dan, lalu lintas kendaraan yang sempat terganggu, akhirnya kembali normal untuk melintas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati saat hujan deras disertai angin kencang. Lebih baik untuk berhenti ditempat yang aman," pungkasnya. (*)

Sumber: