Kelebihan dan Kekurangan AC Portable Sebelum Membeli, Ukuran Lebih Ringkas dan Hemat Energi

Kelebihan dan Kekurangan AC Portable Sebelum Membeli, Ukuran Lebih Ringkas dan Hemat Energi

Kelebihan dan Kekurangan AC Portable--

Kekurangan pertama dari AC portable adalah suara yang lebih berisik dibandingkan dengan AC biasa. Ketika digunakan, mesin akan mengeluarkan suara yang cukup kerasa karena kompresornya gabung dengan AC.

Jika pada AC biasa mesinnya akan terpisah jadi tidak memiliki suara yang berisik. Berbeda dengan AC portable yang menjadi satu dan menyebabkan suara yang lebih bising.

BACA JUGA: 7 Cara Membersihkan AC Portable dengan Mudah dan Anti Ribet agar Awet, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

2. Rawan Rusak

Kekurangan selanjutnya yaitu rawan rusak karena mesin mudah untuk dipindahkan. Sehingga meningkatkan resiko mesin tergeser atau cepat rusak.

3. Membutuhkan Area Pembuang Udara Panas

Kekurangan yang ketiga yaitu membutuhkan area pembuang udara panas yang ada pada bagian belakang mesin. Karena mesin dan kompresor tergabung maka kamu harus memperhatikan posisi AC agar udara dingin dan panas tidak bercampur.

4. Daya Listrik yang Lebih Besar

Terakhir yaitu daya listrik yang lebih besar karena membutuhkan daya listrik yang lebih besar. Disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan AC portable karena daya listrik yang dibutuhkan lebih besar daripada AC konvensional.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan AC portable yang harus kamu ketahui. Dengan informasi diatas, sekarang kamu bisa mempertingkan akan membeli AC portable atau tidak.

BACA JUGA: Harga AC Portable 1/2 PK Murah 2024 Mulai Rp300 Ribu, Buat Udara Bersih dan Dinginkan Ruangan Lebih Cepat

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan AC portable. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: