5 Cara Dapat Uang untuk Pelajar yang Lebih Aman dari Pinjol, Gak Perlu Cek Skor Kredit

5 Cara Dapat Uang untuk Pelajar yang Lebih Aman dari Pinjol, Gak Perlu Cek Skor Kredit

5 cara dapat uang untuk pelajar yang lebih aman dari pinjol-freepik-

3. Jual barang bekas

Cara dapat uang yang lebih aman dari pinjol ini bukan hanya untuk pelajar, namun juga bisa dilakukan oleh yang lain. Menjual barang bekas memang salah satu trik mendapatkan uang tunai secara cepat.

Anda bisa menjualnya di sejumlah platform online atau langsung kepada teman-teman Anda. Namun, pastikan barang tersebut memang masih layak pakai dan dalam keadaan baik.

4. Ikut lomba 

Solusi mendapatkan uang dibanding pinjaman online berikutnya untuk pelajar, yaitu dengan mengikuti lomba. Biasanya lomba-lomba seperti ini akan memberikan hadiah uang tunai atau hadiah menarik lainnya.

Cobalah ikut serta jika sekolah atau kampus Anda sedang mengadakan lomba atau kontes tertentu. Baik itu yang berbau pendidikan atau kesenian. Selain uang, Anda akan mendapatkan pengalaman berharga dan relasi yang luas.

BACA JUGA: 5 Cara Hadapi DC Pinjol yang Paksa Tanda Tangan Surat Janji Bayar, Pahami Dulu Hal Ini

5. Jadi tutor atau asdos

Cara dapat uang selain pinjol berikutnya bisa dengan menjadi tutor atau pengajar online maupun asisten dosen bagi yang sudah kuliah. Bayarannya biasanya dihargai perjam.

Jika Anda memiliki kemampuan di bidang tertentu, Anda bisa coba menjadi tutor. Anda bisa tawarkan jasa pengajar Anda di forum online atau teman-teman Anda. Sementara untuk menjadi asisten dosen, biasanya ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi.

Kesimpulan

Ada beragam cara alternatif selain pinjol untuk mendapatkan uang dan tentunya lebih aman. Anda bisa menjual jasa yang Anda miliki atau menjual suatu produk termasuk barang bekas.

Itulah 5 cara dapat uang untuk pelajar yang lebih aman dari pinjol. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: