Apakah Akulaku Punya DC Lapangan ke Rumah? Ini Sebaran Debt Collector dan Tahapan Sebelum Visit Nasabah Galbay

Apakah Akulaku Punya DC Lapangan ke Rumah? Ini Sebaran Debt Collector dan Tahapan Sebelum Visit Nasabah Galbay

Ilustrasi apakah Akulaku punya DC lapangan.--

RADAR TEGAL - Apakah Akulaku punya DC lapangan ke rumah jika pengguna galbay pinjol dan tidak kunjung bayar? Kedatangan debt collector memang sering membuat nasabah takut dan kebingungan. Sehingga sering menjadi masalah sendiri mengenai penagih hutang pinjaman online.

Pertanyaan Akulaku punya DC lapangan jadi salah satu yang perlu dipahami karena pasti semua nasabah gagal bayar akan merasakan kedatangannya. Sehingga jangan sampai belum mengetahui resiko dari galbay pinjol saat ingin melakukan hal tersebut.

Akulaku punya DC lapangan yang siap datang ke rumah nasabah gagal bayar untuk menagih sejumlah tunggakan pinjaman online yang dimiliki. Sehingga mereka pun akan diberikan surat tugas dan data dari nasabah sesuai surat keterangan yang akan dibawa.

Dalam pihak ketiga untuk penagihan Akulaku punya DC lapangan yang tersebar di Indonesia dengan tujuan untuk mendatangi setiap nasabah yang melakukan galbay. Sehingga diharapkan bisa bekerja sama untuk melunasi hutang yang dimiliki sesuai ketentuan dan peraturan.

BACA JUGA: Nomor Telepon Dijadikan Kontak Darurat Pinjol? Ini Cara Mengatasi Jika Terlanjur Dihubungi

Risiko yang harus dihadapi nasabah galbay

Perlu diketahui dalam proses gagal bayar (galbay) pinjol akan banyak resiko yang harus dihadapi nasabah sebelum memutuskan melakukan hal tersebut. Terlebih ada debt collector yang menjadi salah satu alasan menakutkan bagi banyak orang jika penagih hutang ini datang ke rumah.

Pasalnya terdapat debt collector yang kasar dan terkadang membuat pengguna pinjol takut hingga akhirnya kabur untuk sembunyi. Tapi sebelum datang ke rumah, pinjol legal Akulaku memiliki tahapan sebelum visit ke rumah nasabah galbay.

Sehingga jika sudah ada beberapa tanda ini dipastikan pengguna pinjol akan didatangi penagih hutang ke rumah. Pahami dahulu apa saja tahapan sebelum debt collector berkunjung ke rumah untuk menagih tunggakan, berikut tahapannya:

1. Pengingat Jatuh Tempo

Tahapan pertama yang akan dilakukan pihak perusahaan pinjol adalah mengingatkan nasabah jika pinjaman akan jatuh tempo dalam beberapa hari lagi. Biasanya pinjaman online akan memberi peringatan tiga hari sebelum tanggal jatuh tempo.

BACA JUGA: Bisa Pakai HP, Begini 2 Cara Menghapus Data di Pinjol Legal dan Ilegal dengan Mudah dan Aman

Pengingat jatuh tempo biasanya untuk 3 hari pertama menggunakan telepon dan jika diangkat akan ada ucapan otomatis terkait tagihan nasabah. Setelah itu akan ada pemberitahuan melalui email, sms, chat, dan telepon jika sehari sebelum jatuh tempo untuk dibayarkan segera cicilan.

2. Sudah Jatuh Tempo

Sumber: