3 Cara Mudah Meminta Keringanan Bayar Utang Pinjol Cuma Lewat Hp, Boleh Dicoba Khususnya yang Sudah Galbay

3 Cara Mudah Meminta Keringanan Bayar Utang Pinjol Cuma Lewat Hp, Boleh Dicoba Khususnya yang Sudah Galbay

Keringanan Bayar Hutang Pinjol--Image By Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Lelah terus menerus dikejar dan ditagih oleh desk collection pinjol kerana galbay atau gagal bayar? Simak 3 cara mudah meminta keringanan bayar utang pinjol ini. Bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone.

Keringanan bayar utang pinjol, merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara yang dapat digunakan oleh nasabah pinjaman online untuk mendapatkan kemudahan dalam melunasi hutang yang dimilikinya.

Adapun cara ini sering dipakai oleh nasabah-nasabah yang memiliki kendala dalam membayar tagihan pinjaman kerana suatu alasan. Namun, meminta pengajuan keringanan bayar hutang pinjol tak selamanya bisa berhasil.

Hal ini disebabkan oleh pihak pemberi pinjaman online yang menerima pengajuan keringanan bayar utang pinjol, apakah mau menerima pengajuan tersebut atau malah menolaknya. Maka dari itulah, cara ini kadang bisa berhasil kadang juga tidak.

BACA JUGA:Aturan Pinjol Terbaru 2024 Menurut OJK, Salah Satunya Ekosistem Pinjaman Lebih Cepat

Namun, apa salahnya jika Anda mau mencoba cara tersebut, mungkin saja pihak penyedia pinjaman online akan mempertimbangkan pengajuan Anda, dan segera memberikan bentuk keringanan membayar utang.

3 cara pengajuan keringanan bayar utang pinjol 

Nah, bagi Anda yang ingin mengajukan keringananm membayar utang pinjaman online, Anda hanya cukup memiliki modal Hp dan kuota saja. Hal ini kerana pengajuan bersifat daring dan menggunakan layanan CS pihak penyedia pinjol.

Jika sudah memiliki kedua hal tersebut, berikut adalah cara-caranya:

1. Email

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan keringanan membayar utang pinjaman online ialah dengan melallui emai. Umumnya, setiap perusahaan pinjaman online memiliki alamat email yang resmi dan bisa di gunakan untuk mengajukan keringanan pembayaran.

Nah, jika sudah menemukan alamat email perusahaan pinjaman online, Anda bisa melampirkan isi email seperti ini:

  • Siapkan dokumen pendukung, seperti foto KTP, foto NPWP, atau foto slip gaji.
  • Tulis surat permohonan keringanan pembayaran.
  • Unggah dokumen pendukung dan surat permohonan keringanan pembayaran ke email perusahaan pinjol.

BACA JUGA:5 Solusi untuk Mahasiswa yang Galbay Pinjol tapi Belum Punya Penghasilan Tetap

Adapun Anda bisa menambahkan beberapa informasi dalam surat permohonan keringanan pembayaran yang Anda buat, seperti informasi keuangan Anda, alasan mengajukan keringanan pembayaran, dan dokumen pendukung yang relevan.

Sumber: