5 Solusi untuk Mahasiswa yang Galbay Pinjol tapi Belum Punya Penghasilan Tetap

5 Solusi untuk Mahasiswa yang Galbay Pinjol tapi Belum Punya Penghasilan Tetap

5 solusi untuk mahasiswa yang galbay pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini memberikan 5 solusi untuk mahasiswa yang galbay pinjol. Tips ini bisa diterapkan agar aman dari kejaran debt collector yang menagih hutang.

Solusi untuk mahasiswa yang galbay pinjol ini juga bisa membantu menjaga skor kredit. Apalagi jika meminjam uang pada platform yang terverifikasi OJK.

Tidak hanya pada layanan legal, solusi untuk mahasiswa yang galbay pinjol ini bisa juga dilakukan jika pinjam pada layanan ilegal. Hal ini untuk meminimalisir teror atau ancaman dari mereka.

Berikut 5 solusi untuk mahasiswa yang galbay pinjol dan bisa diterapkan. Simak ulasan ini sampai akhir artikel.

5 solusi untuk mahasiswa yang galbay pinjol

Cara mengatasi gagal bayar pinjol ini bisa dicoba oleh mahasiswa atau juga Anda yang belum memiliki penghasilan tetap. Cara ini tanpa perlu kabur atau gali lubang tutup lubang.

BACA JUGA : 5 Cara Hadapi DC Pinjol yang Paksa Tanda Tangan Surat Janji Bayar, Pahami Dulu Hal Ini

1. Hubungi layanan pinjol terkait

Pertama Anda bisa hubungi layanan pinjaman online terkait untuk menyampaikan kondisi keuangan saat ini. Sampaikan dengan jujur dan terbuka alasan Anda telat atau gagal bayar. Nanti pihak pinjol bisa memberikan solusi adil untuk Anda dan perusahaan.

Cara ini lebih baik dilakukan dibanding harus kabur atau sengaja tidak responsif terhadap tagihan. Justru menghindari tagihan akan memicu konflik baru nantinya.

2. Restrukturisasi hutang

Cara mengatasi gagal bayar pinjol berikutnya bisa dengan mengajukan restrukturisasi hutang. Restrukturisasi ini merupakan penyesuaian syarat dan ketentuan pinjaman.

Mulai dari mengurangi pokok hutang, memperpanjang tenor, sampai pengurangan bunga atau denda. Nantinya debitur akan jadi lebih ringan untuk melunasi hutang pinjaman.

BACA JUGA : 4 Cara Dapat Uang untuk Modal Usaha Tanpa Pinjol yang Aman, Pelaku UMKM Bisa Simak

Sumber: