4 Jabatan Eselon II Pemkab Brebes Kosong, Lelang JPT Pratama Segera Dibuka

4 Jabatan Eselon II Pemkab Brebes Kosong, Lelang JPT Pratama Segera Dibuka

Ketua Panitia Seleksi JPT Kabupaten Brebes sekaligus Sekda Brebes Djoko Gunawan.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak empat jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Brebes kosong. Mengisi kekosongan tersebut, Pemkab bakal melakukan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pratama.

Ketua Panitia Seleksi JPT Djoko Gunawan mengatakan, per 1 Februari nanti total ada 4 jabatan eselon II di Pemkab Brebew yang kosong. Keempat jabatan eselon II yang kosong yakni, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim), Asisten II Sekda Brebes, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

"Iya memang benar, per 1 Februari nanti ada 4 jabatan eselon II di Pemkab Brebes yang kosong. Dan secepatnya kami akan melakukan selter," ujarnya, Rabu 31 Januari 2024.

Jabatan keempat eselon II di Pemkab Brebes itu, yang akan diseleksi karena pejabat terdahulu pensiun dan mutasi. Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim) dulunya dijabat oleh Sutrisno yang pensiun.

BACA JUGA: Pengumuman! Berikut 3 Peserta Terbaik Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tegal 2023

Asisten II Sekda Brebes Agus Ashari pensiun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar Supriyadi (mutasi, Red) dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Zaenudin pensiun per 1 Februari.

“Khusus untuk Dinkopumdag mulai kosong besok (1 Februari, Red). Dan lainnya sudah beberapa bulan memang kosong karena pensiun dan ditinggal pejabat terdahulu dimutasi,” jelasnya.

Seperti diketahui, lowongan jabatan tinggi pratama hanya bisa diisi melalui seleksi terbuka. Serta harus mengajukan dulu ke KASN. Setelah disetujui, baru melakukan seleksi terbuka.

“Setelah pejabat sebelumnya Purna, semua jabatan diisi Plt untuk menjalankan pelayanan di dinas masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA: Seleksi Terbuka 5 Jabatan Kepala OPD dan Posisi Lainnya di Kota Tegal Dibuka

“Khusus untuk jabatan Dinkopumdag baru pensiun 1 Februari, jadi untuk Plt akan kami proses untuk pengisian plt,” tutupnya.

Demikian informasi terkait 4 jabatan eselon II di Pemkab Brebes yang kosong. (*)

Sumber: