Pj Bupati Dukung Optimaliasi Sarana dan Prasarana Penanggulangan Bencana di Kabupaten Tegal

Pj Bupati Dukung Optimaliasi Sarana dan Prasarana Penanggulangan Bencana di Kabupaten Tegal

TINJAUAN - Pj Bupati meninjau sarana dan prasarana penanggulangan bencana di Kabupaten Tegal--

RADAR TEGAL - Pj. Bupati Agustyarsyah berkesempatan meninjau kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan bencana di Kantor BPBD Kabupaten Tegal, Rabu 24 Januari 2024. Pada kesempatan itu, dirinya menyatakan siap mendukung optimalisasi Sarpras itu.

Menurutnya, kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan bencana di BPBD sangat penting. Mengingat frekuensi kejadian bencana di Kabupaten Tegal setiap tahunnya cukup intens.

"Di Kabupaten Tegal kita ada 14 titik rawan bencana. Jumlah ini cukup banyak, sehingga saya pikir sarana dan prasarana penanggulangan bencana di BPBD tidak cukup satu atau dua,” ujarnya.

Selain sarana dan prasarana penanggulangan bencana, kesiapan sumber daya manusia juga harus terus ditingkatkan. Melalui program pelatihan teknis dan pengembangan kompetensi tertentu yang didukung sertifikat kecakapan atau keahlian. 

BACA JUGA: Kereen! Linmas Kudaile Digembleng Soal Penanggulangan Bencana oleh BPBD Kabupaten Tegal

Hal ini penting untuk menunjukkan personil di BPBD memiliki kompetensi yang baik di bidangnya. 

"Kami akan berupaya melengkapi sarana dan prasarana prioritas. Melalui bantuan keuangan dari kementerian, dari CSR, hibah maupun peluang anggaran lainnya,” kata Agustyarsyah.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah berharap dukungan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang lengkap. Sehingga, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif di masyarakat.

“Kami akan terus mengoptimalisasikan pelayanan yang cepat. Melalui satgas yang telah kami bentuk dan siap bertindak kapanpun diminta,” pungkasnya. (*)

Sumber: