Perbedaan Smart TV dengan Android TV yang Perlu Anda Diketahui, Sama-sama Modern Tapi

Perbedaan Smart TV dengan Android TV yang Perlu Anda Diketahui, Sama-sama Modern Tapi

KETAHUI - Perbedaan antara Smart TV dengan Andorid TV--(sumber foto pinterest)

Sehingga pengguna akan cenderung alami kesulitan apabila Smart TV yang ingin mengakses fitur ini.

3. Update Otomatis

Ketahui bahwa Smart TV yang tidak mendapat dukungan untuk mengakses pembaruan aplikasi dan sumber daya steraming sebab tidak terhubung dengan WiFi. Namun hal ini berbeda dengan Android TV yang dengan mudah dapat mengakses pembaruan otomatis.

Perkembangan Android TV diklaim sangat aktif dan pengembang juga secara rutin mendorong pembaruan baru untuk berbagai aplikasi. Android TV menawarkan pembaruan aplikasi secara  otomatis, sementara Smart TV sulit mendapatkan pembaruan dalam hal ini.

4. Asisten Suara

Asisten suara atau Voice Assistant juga menjadi perbedaa antara Smart TV dengan Android TV. Sebab dengan keunggulan asisten Google bawaan menjadikan Android TV begitu menonjol dalam fungsinya.

BACA JUGA: Perbedaan Smart TV dengan TV Android, Jangan Asal Beli Kalau Masih Awam

Sehingga pengguna Android TV dapat berpindah saluran dan mencari program dengan mudah melalui kontrol suara tanpa perangkat input apa pun. 

Sebaliknya, pengguna Smart TV harus memasukkan konten dengan keyboard berukuran penuh. Meskipun banyak Smart TV yang mendukung kontrol suara, mereka harus dipasangkan dengan perangkat seperti Alexa untuk mencapai fungsi ini.

Kesimpulan

Demikian beberapa hal yang harus dipahami saat hendak mempertimbangkan untuk membeli diantara keduanya. Yaitu pahami terelbih dahulu perbedaan antara Smart TV dengan Android TV. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: