Perbedaan Smart TV dengan TV Android, Jangan Asal Beli Kalau Masih Awam

Perbedaan Smart TV dengan TV Android, Jangan Asal Beli Kalau Masih Awam

perbedaan Smart TV dengan TV Android--

RADAR TEGAL - Dianggap sama, terdapat perbedaan Smart TV dengan TV Android yang harus kamu tahu. Kira-kira kamu sudah bisa membedakannya belum ya?

Bagi orang awam, mungkin keduanya akan terlihat sama. Namun sebenarnya terdapat perbedaan Smart TV dengan TV Android yang sangat mencolok.

Kalau dari tampilan, baik TV Android maupun Smart TV sama-sama frameless. Namun jika dilihat lebih dekat, perbedaan Smart TV dengan TV Android memiliki spesifikasi yang berbeda.

Berikut perbedaan Smart TV dengan TV Android yang harus kamu tahu sebelum membeli. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Smart TV Mi TV 4A Layar 32 inch, Beginilah Penampakannya yang Elegan

5 Perbedaan Smart TV dengan TV Android

1. Aplikasi

Dukungan aplikasi merupakan hal yang penting dalam membeli TV LED. Ternyata Smart TV dengan TV Andoid memiliki dukungan aplikais yang berbeda.

Smart TV hanya memiliki aplikasi bawaan sehingga terbatas. Pembaruan aplikasi di Smart TV sulit didapat, namun memiliki aplikasi bawaan yang populer.

Berbeda dengan Smart TV, meskipun keduanya mendukung banyak aplikasi bawaan, berkat dukungan Play Store di TV Android memiliki j6.000 aplikasi, mulai dari YouTube, Netflix, Disney Hotstar, Prime Video dan lainnya.

2. Fitur pencerminan

Fitur penceriminan atau Mirroring ini berguna untuk menghubungkan HP ke TV. Keduanya memiliki fitur yang sama namun transmisi layar di TV Android lebih mudah digunakan karena dilengkapi dengan fitur Chromecast.

BACA JUGA:4 Merk Smart TV Tampilan Visual Terbaik di Kelasnya, Menonton Jadi Lebih Seru

Berbeda dengan Smart TV, untuk menggunakan fitur ini cenderung lebih ribet. Meski begitu keduanya sama-sama hadir memberikan kualitas gambar streaming yang tinggi.

3. Performa

Sumber: