Perbedaan Smart TV dengan Android TV yang Perlu Anda Diketahui, Sama-sama Modern Tapi

Perbedaan Smart TV dengan Android TV yang Perlu Anda Diketahui, Sama-sama Modern Tapi

KETAHUI - Perbedaan antara Smart TV dengan Andorid TV--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Televisi yang terus mengalami perkembangan baik dalam segi bentuk maupun fitur. Dengan begitu telah menciptakan beberapa jenis TV, diantaranya ada Smart TV dan Andorid TV. Merujuk pada hal itu, artikel ini akan membahas perbedaan antara Smart TV dengan Andorid TV.

Meski memiliki fungsi utama yang sama yaitu untuk menjadi alat penghiburan atau tontonan. Namun tetap terdapat perbedaan antara Smart TV dengan Andorid TV. Diantaranya terletak pada fitur atau sistem yang dimiliki oleh keduanya.

Sedangkan perbedaan antara Smart TV dengan Android TV yang terletak pada pengertiannya. Bahwa Smart TV adalah TV pintar yang dapat terhubung dengan sistem apapun. Sedangkan Andorit TV adalah TV yang hanya didukung dengan sistem OS Android.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, mari simak perbedaan antara Smart TV dengan Android TV. Dengan demikian Anda tidak akan mengalami kekeliruan ketika akan membeli diantara keduanya.

BACA JUGA:Apa Sih Perbedaan Smart TV dan TV Android? Ternyata Ini yang Paling Menonjol

Kenali teknologi smart dan android tv

1. Akses Instal Aplikasi

Program aplikasi menjadi salah satu yang membedakan keduanya. Berkat dukungan Android App Store yang berisi lebih dari  10.000 aplikasi memberikan Android TV keungulan mutlak dalam program aplikasinya.

Toko aplikasi ini diklaim memungkinakn pengguna Andorid TV mengunduh dan menggunakan berbagai aplikasi sama seperti yang terdapat di smartphone. Di mana hal ini berbeda dengan Smart TV yang memiliki akses pemasangan aplikasi lebih sedikit.

Bahwa untuk Smart TV, yang menjalankan sistem operasi lain seperti Tizen OS atau WbOS, aplikasi tersebut memiliki dukungan terbatas. Sehingga hanya beberapa aplikasi bawaan yang terkenal yang bisa diakses.

2. Chromecast atau Screen Mirroring

Perbedaan antara Smart TV dengan Android TV berikutnya yaitu akses Chromecast. Di mana Android TV yang sudah adanya mirroring layar, hal ini memungkinkan Anda melihat aplikasi favorit dari HP Android yang terdapat di TV.

BACA JUGA: Perbedaan Smart TV dan Android TV, Kenali Dulu Bedanya Sebelum Beli dan Mana Lebih Bagus

Cara tersebut memungkinkan berkat adanya Asisten Google dan Chromecast bawaan (juga dikenal sebagai Google cast). Namun, hal ini tidak mungkin terjadi pada smart TV tanpa peralatan proyeksi lainnya, yang berarti memerlukan biaya dan tenaga tambahan.

Sumber: