Targetkan Pasar Amerika, Hyundai Santa Fe 2024 Rela Buang Varian Mesin Diesel Demi Gaet Banyak Peminat

Targetkan Pasar Amerika, Hyundai Santa Fe 2024 Rela Buang Varian Mesin Diesel Demi Gaet Banyak Peminat

Hyundai Santa Fe 2024--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Hadir di pasar otomotif Amerika dengan membawakan banyak perubahan, Hyundai Santa Fe 2024 kini dirilis bersih tanpa varian mesin diesel. Berikut pembahasan lengkap melalui pembahasan di bawah ini.

Hyundai Santa Fe 2024 merupakan mobil yang berad di segmen SUV dan sudah hadir di pasar Amerika dengan segudang keunggulan pada spesifikasinya. Adapun mobil ini hadir dengan menawarkan 3 opsi pilihan mesin.

Selain itu, penampakan dari Hyundai Santa Fe 2024 ini juga cukup modern dan elegan dengan desain yang kini lebih mengkotak di bagian depannya menjadikan penampilan SUV ini makin ciamik dan ganteng.

Namun, versi terbaru dari Hyundai Santa Fe 2024 yang rilis di Amerika ini tidak lagi menghadirkan varian mesin diesel. Apakah alasannya? Yuk simak selengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA:Unggul di kelasnya, Begini Rahasia Kehebatan Performa Suzuki APV 2024 Bikin Alphard Kalah Saing

Alasan Hyundai Santa Fe tidak menghadirkan mesin diesel

Sebagai generasi Santa Fe terbaru mobil ini hadir dengan desain yang lebih modern dan futuristik, serta berbagai fitur canggih. Namun, seperti yang tadi dijelaskan, kini Santa Fe sudah tidak menghadirkan varian diesel.

Hyundai memang tidak menjelaskan secara rinci alasan mereka menghilangkan varian mesin diesel dari Santa Fe 2024. Namun, kemungkinan besar hal ini terkait dengan tren global yang semakin beralih ke mobil yang lebih ramah lingkungan. Mesin diesel memang dikenal lebih efisien dan bertenaga, namun juga menghasilkan emisi yang lebih tinggi.

Meskipun demikian, varian mesin diesel dari Santa Fe masih dianggap sebagai varian terbaik oleh beberapa konsumen dan pecinta otomotif. Hal ini karena mesin diesel menawarkan performa yang lebih bertenaga dan responsif, serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Varian mesin diesel dari Santa Fe menggunakan mesin 2.2L CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 202 PS dan torsi 450 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dengan mesin ini, Santa Fe mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8 detik.

BACA JUGA:Rilis Duluan di Amerika, Hyundai Santa Fe 2024 Tawarkan 5 Keunggulan Menarik Sampai Betah 2 Jam di Kabin

Popularitas Santa Fe varian mesin diesel juga terlihat dari banyaknya permintaan dari konsumen di Amerika Serikat. Bahkan, varian ini sempat menjadi varian terlaris di sana.

Meskipun varian mesin diesel dari Santa Fe 2024 tidak lagi tersedia, namun mobil ini tetap menjadi salah satu SUV yang populer di Indonesia. Hal ini karena Santa Fe menawarkan berbagai keunggulan, seperti desain yang modern, fitur yang canggih, dan performa yang bertenaga.

Keunggulan Hyundai Santa Fe

Sumber: