Jelang Penetapan DCT, Polres Tegal Kota Patroli di Kantor Penyelenggara Pemilu 2024

Jelang Penetapan DCT, Polres Tegal Kota Patroli di Kantor Penyelenggara Pemilu 2024

Anggota Polres Tegal Kota melakukan patroli di gudang logistik menjelang penetapan DCT Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Menjelang penetapan DCT (Daftar Calon Tetap) anggota DPRD Kota Tegal, jajaran Polres Tegal mengintensifkan patroli di kantor KPU dan Bawaslu. Itu, dilakukan guna mengantisipasi gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2024.

Seperti diketahui, tahapan penetapan DCT akan dilakukan pada awal November 2023 mendatang. Karenanya, patroli di kantor penyelenggara Pemilu itu dilakukan untuk menjalin sinergitas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 pengamanan Pemilu sudah berlangsung sejak 19 Oktober 2023. Karenanya, Satgas Preventif terus mengintensifkan kegiatan patroli dengan menyasar kantor penyelenggara pemilu.

"Guna mewujudkan situasi yang kondusif di Kota Tegal, kita terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan patroli dialogis yang menyasar sejumlah lokasi seperti kantor KPU dan Bawaslu,"katanya.

Baca Juga: Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Tegal, Polisi Periksa Kendaraan Pengamanan

Menurut Kapolres, pihaknya juga melakukan patroli di lokasi Gudang Logistik Pemilu. Serta beberapa objek vital lainnya yang ada di Kota Tegal. 

"Sambil melaksanakan patroli wilayah, tim juga menjalin komunikasi dengan KPU dan Bawaslu untuk membangun koordinasi dan sinergi. Patroli juga terus kita optimalkan, untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan warga,"ujarnya.

Kapolres mengatakan pihaknya akan terus mengintensifkan kegiatan patroli. Tujuannya, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang tahapan penetapan DCT di wilayah Kota Tegal.

"Tujuan kegiatan ini, untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan sejuk di Kota Tegal. Terlebih saat ini menjelang pergelaran Pemilu 2024," terangnya.

Baca Juga: 720 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pemilu 2024 Hingga Penetapan Hasil

Kapolres menambahkan, selain objek vital dan kantor penyelenggara pemilu, pihaknya juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk. Harapannya, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Sehingga Pemilu 2024 di Kota Tegal dapat berjalan aman, damai dan bermartabat,"pungkasnya. (*)

Sumber: