Marak Bayar Kuliah Pakai Cicilan dari Pinjaman Online, Apakah Bisa BI Checking Kredit Mahasiswa Rusak?

Marak Bayar Kuliah Pakai Cicilan dari Pinjaman Online, Apakah Bisa BI Checking Kredit Mahasiswa Rusak?

Ilustrasi bayar kuliah dengan pinjaman online.--

Tapi mengingat besarnya bunga cicilan pinjol dan total pembayaran perbulan menjadi tinggi, membuat keresahan apakah mahasiswa bisa membayarnya. Sehingga BI Checking pun bisa jelek jika mahasiswa tidak bisa bayar uang cicilan yang sudah disepakati.

2. Sulit Dapat Kerja

Jika BI Checking jelek bisa mengakibatkan kepercayaan bank menurun dan berbahaya untuk masa depan. Sebab beberapa pinjaman dengan jumlah tinggi perlu memerlukan persetujuan dari bank.

Selain itu beberapa perusahaan saat ini melihat BI Checking untuk salah satu syarat apakah calon karyawan layak untuk diterima. Sehingga jika skor kredit jelek akibat sulit bayar uang UKT dapat menyebabkan BI Checking jelek dan kepercayaan perusahaan menurun.

3. Teror Debt Collector

Teror debt collector pasti terjadi jika sudah melakukan galbay pinjol, walaupun baru satu hari saja. Bahkan sebelum jatuh tempo terkadang pihak aplikasi suda menghubungi pengguna dalam waktu sering.

BACA JUGA: Bingung dengan Galbay, Cek Apakah AdaKami Legal atau Ilegal dan Punya DC Lapangan?

Terlebih jika mahasiswa melakukan galbay pinjol karena sulit membayar cicilan. DC pinjol akan menagih melalui chat WA, telepon, email, bahkan bisa jadi akan datang ke rumah atau tempat kos untuk menagih.

4. Hutang Menumpuk

Jika melakukan gagal bayar bisa membuat bunga terus naik tiap hari dan berakibat pada jumlah cicilan yang bengkak. Cicilan tersebut harus dibayarkan atau jika tidak BI Checking akan jelek dan hutang semakin menumpuk.

5. Mengganggu Kesehatan

Bahaya pinjol terakhir karena melakukan galbay adalah bisa mengganggu kesehatan dan pikiran mahasiswa tidak fokus untuk belajar. Sebab jika terjadi galbay mungkin saja mahasiswa mendapat ancaman dari DC untuk membayar hutang.

Demikian informasi mengenai bayar kuliah dengan cicilan pinjaman online yang saat ini ramai diperbincangkan, hingga berdampak ke BI Checking. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: