Penghapusan Data di Sistem IT Pinjol agar Hutang Lunas Beneran atau Hoax? Cek Jawabannya Disini

Penghapusan Data di Sistem IT Pinjol agar Hutang Lunas Beneran atau Hoax? Cek Jawabannya Disini

Penghapusan data di sistem IT pinjol agar hutang lunas benar atau hoax?--Freepik

RADAR TEGAL - Saat ini banyak orang yang terlilit hutang pinjol lalu mereka mencari tahu penghapusan data di sistem IT pinjol agar hutang lunas. Terkait hal itu beneran atau hoax yah?

Kebanyakan mereka yang tertarik menggunakan penghapusan data di sistem IT pinjol agar hutang lunas kebanyakan nasabah galbay yang kesulitan membayar hutang pinjol. Lalu apakah itu benar adanya?

Bahkan konon katanya mereka percaya menggunakan penghapusan data di sistem IT pinjol agar hutang lunas dengan sendirinya tanpa perlu membayar sedikitpun. Yang penasaran benar atau tidaknya hal tersebut Anda bisa menyimak jawabannya pada artikel ini. 

Ternyata penghapusan data di sistem IT pinjol agar hutang lunas jawabannya adalah hoax. Dikutip dari akun TikTok@desi sutriani menjelaskan bahwa itu tidak benar alias bohong yah.

BACA JUGA: Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Tanpa Bayar, Mudah Banget dan Wajib Dicoba

“ Yang bisa menghapus itu hanya pinjol itu sendiri. Kalau data kalian sudah masuk ke dalam aplikasi pinjol baik kontak darurat atau data- data KTP ataupun lainnya ini tidak bisa hilang. Karena akan tersimpan sebagai riwayatnya si pinjolnya tersebut “ jelasnya.

Pasalnya yang bisa menghapus ataupun memperbaruinya lagi hanya dari perusahaan pinjol saja.

“ Dan biasanya perusahaan pinjol mencatat itu sebagai aset mereka. Jadi tidak ada yang namanya bisa penghapusan data, bisa pembersihan nama ataupun penghapusan menggunakan IT itu tidak benar jadi hati- hati ya” ucapnya.

Jadi penghapusan data di sistem IT pinjol agar hutang lunas itu tidak benar yah. Anda bisa menghapus data pribadi di pinjol dengan syarat utama harus melunasi tagihan yang tertunggak terlebih dahulu. Kemudian jika dirasa sudah tidak membutuhkan aplikasi pinjol lagi sebaiknya hapus data pribadi agar tidak disalahgunakan.

BACA JUGA: Sepele tapi Ini 4 Keuntungan Hapus Data Pinjol Setelah Melunasi Hutang, Privasi Aman Sentosa

Berikut ini cara hapus data pribadi yang bisa Anda lakukan:

1.Ajukan permohonan penghapusan data

Langkah pertama cara menghapus data di pinjol yakni menghubungi customer service terlebih dahulu. Kemudian pastikan Anda telah melunasi tagihan terlebih dahulu dan jika masih memiliki tagihan pihak pinjol masih bisa mengakses data pribadi Anda karena aktif sebagai pengguna aplikasi pinjaman online tersebut.

2. Hapus data di aplikasi pinjaman online

Sumber: tiktok