Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Tanpa Bayar, Mudah Banget dan Wajib Dicoba

Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Tanpa Bayar, Mudah Banget dan Wajib Dicoba

Ini cara hapus data KTP di pinjol tanpa bayar --

RADAR TEGAL - Seperti kita tahu saat registrasi di aplikasi pinjol tentunya membutuhkan KTP beserta melengkapi data diri. Namun saat dirasa sudah tidak butuh lagi alangkah baiknya hapus KTP dari pinjol agar tidak disalahgunakan. Ternyata begini cara menghapus data KTP di pinjol tanpa bayar.

 

Apalagi jika Anda ternyata masuk ke lubang pinjol ilegal yang memang tidak resmi diawasi oleh OJK. Pastinya harus cepat tahu cara menghapus data KTP di pinjol tanpa bayar agar data pribadi lebih aman.

 

Namun sebelum Anda mengetahui cara menghapus data KTP di pinjol tanpa bayar ini ada point paling penting. Yakni Anda harus melunasi semua tagihan di pinjol terlebih dahulu.

 

Nah ternyata ini cara menghapus data KTP di pinjol tanpa bayar yang ternyata mudah banget dan wajib dicoba :

BACA JUGA:Begini 4 Cara Kerja Joki Hapus Data Pinjol, Hati-hati Pakai Jasanya Bisa Dijerat Hukum

1.Menghubungi customer service penyedia pinjaman online.

 

Langkah pertama cara menghapus data KTP di pinjol tanpa bayar yakni menghubungi customer service terlebih dahulu. Kemudian pastikan Anda telah melunasi tagihan terlebih dahulu dan jika masih memiliki tagihan pihak pinjol masih bisa mengakses data pribadi Anda karena aktif sebagai pengguna aplikasi pinjaman online tersebut.

 

2. Mengirimkan email permintaan penghapusan data

 

Kemudian langkah yang kedua yakni Anda bisa mencoba dengan cara mengirimkan email permintaan penghapusan data pribadi Anda. Nantinya di dalam email tersebut berisi permohonan penghapusan KTP pada aplikasi pinjaman online dan jangan lupa lampirkan bukti pelunasan tagihan, nomor telepon yang terdaftar di aplikasi pinjaman online dan data pribadi penting lainnya.

 

3. Uninstall aplikasi pinjaman online

 

Selain itu ada cara menghapus data KTP di pinjol tanpa bayar yakni Anda bisa uninstall aplikasi pinjaman online yang digunakan dan pastikan telah melunasi semua tagihannya. Dengan cara uninstall aplikasi pinjaman online sudah dipastikan pihak pinjol tidak akan bisa mengakses data pribadi Anda.

 

BACA JUGA:Dikenal Arogan, Ternyata Ini Rahasia dan Kelemahan Debt Collector yang Perlu Nasabah Pinjol Ketahui

 

4. Laporkan ke otoritas jasa keuangan (OJK)

 

Untuk yang terakhir Anda bisa mencobanya dengan cara melaporkan ke otoritas jasa keuangan ( OJK) dengan permohonan penghapusan data KTP di aplikasi pinjaman online. Anda dapat melaporkannya melalui laman resminya OJK lalu bisa dengan alamat email waspada investasi dan melalui pesan WhatsApp di nomor 081157157157.

 

Itulah beberapa cara menghapus data KTP di pinjol tanpa bayar yang bisa Anda coba, tapi sebelumnya pastikan terlebih dahulu melunasi tagihannya. Semoga bermanfaat (*)

Sumber: