Rekomendasi Destinasi Wisata Anak di Tegal, Cocok untuk Healing bersama Keluarga

Rekomendasi Destinasi Wisata Anak di Tegal, Cocok untuk Healing bersama Keluarga

Rekomendasi Destinasi Wisata Anak di Tegal, Cocok Untuk Wisata Keluarga-googlemap-googlemap

RADAR TEGAL – Selain terkenal dengan ragam wisata alamnya, ada juga destinasi wisata anak di Tegal yang bisa menjadi alternatif untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Ternyata ada banyak destinasi wisata edukasi di Tegal yang bisa kamu kunjungi.

Tentunya destinasi wisata anak di Tegal ini penting untuk kamu ketahui agar bisa berwisata dengan aman ketika membawa keluarga khususnya anak kecil. Tempat wisata yang ramah anak bisa memberikan kenyamanan bagi orangtua yang membawa anak mereka untuk berlibur.

Dengan mengetahui destinasi wisata anak di Tegal ini pastinya orangtua bisa lebih tenang walaupun membawa keluarga beserta anak untuk berlibur di Tegal. Selain ramah anak, destinasi wisata ini juga bisa menjadi tempat untuk belajar sambil bermain.

Simak berikut ini rekomendasi destinasi wisata anak di Tegal yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga :

1. Agrowisata Loco Antik Pangkah

Banyak yang belum mengetahui tentang keunikan Agrowisata Wisata Loco Antik, tempat ini terletak di kompleks pabrik gula, Kabupaten Pangkah. Di sini kamu dapat menemukan beberapa lokomotif tua yang diproduksi pada tahun 1927 yang dioperasikan menggunakan mesin diesel.

BACA JUGA: Wisata Air Terjun di Tegal Ini Jadi Destinasi Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Berwisata di Agrowisata Loco Antik ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang membawa keluarga dan anak kecil. Karena kamu bisa mempelajari sejarah locomotif tua di Tegal sembari menikmati berbagai spot foto keren yang ada disana.

2. Rodjo Tater

Sesuai dengan namanya Tater merupakan singkatan dari tani-ternak merupakan tempat di mana kamu dapat belajar tentang kegiatan bercocok tanam dan beternak. Tempat wisata edukasi ini berlokasi di Jalan Raya Bogares Kidul No.32, Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Selain dapat meningkatkan pengetahuan tentang bercocok tanam dan beternak, di Rodjo Tater, kamu juga bisa bersenang-senang bersama keluarga. Karena disini kamu bisa mengunjungi kebun binatang mini, taman bermain dan kolam renang.

3. Taman Sulaku Bumijawa

Taman Sulaku Bumijawa memiliki keunikan sendiri, karena disini menawarkan permainan air dengan suhu sekitar 20 derajat Celsius. Selain itu, Taman Sulaku dikelilingi oleh panorama pegunungan yang indah dan hijau, agrowisata, tempat memancing, serta area untuk kegiatan outbond.

BACA JUGA: Jelang Libur Nataru, Kepala Dinbudpar Brebes Meminta Asuransi di Tempat Wisata

4. Monumen Bahari

Monumen Bahari terletak di dalam kawasan obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Di Monumen Bahari ini, pengunjung dapat melihat berbagai macam kendaraan tempur seperti tank, pesawat udara, meriam darat, jangkar, rantai, ranjau, dan torpedo.

Monumen Bahari dibangun di atas lahan seluas 12.000 meter persegi, dengan bangunan seluas 5.000 meter persegi yang dirancang menyerupai kapal perang. Monumen ini menampilkan peralatan perang yang sudah tidak digunakan lagi yang merupakan sumbangan dari TNI AL.

5. Rumah Wayang

Rumah Wayang mengusung konsep wisata edukasi sekaligus wisata budaya. Tempat ini merupakan gagasan dari Alm. Ki Enthus Susmono, seorang dalang sekaligus mantan Bupati Tegal.

Di Rumah Wayang ini, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi wayang, lukisan, musik tradisional, dan berbagai pernak-pernik kebudayaan khas Jawa lainnya. Lokasi wisata ini terletak di Desa Bengle, Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Guci Diprediksi Alami Lonjakan Wisatawan, Dinas Porapar Siapkan Pengawasan

6. Wisata Kesehatan Herbal Kalibakung

Dengan mengunjungi Wisata Pengobatan Herbal Kalibakung Tegal (WKJ) kamu dapat menemukan berbagai tanaman herbal yang digunakan sebagai bahan obat tradisional. Selain itu, area WKJ juga menawarkan pemandangan sawah yang luas dan sungai-sungai kecil yang menyegarkan, menambah keindahan pengalaman wisata.

Nah, itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata anak di Tegal yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. (*)

Sumber: