5 Cara Pilih Tempat Pinjam Uang Jaminan KTP Terdekat, Ketahui dan Jangan Sampai Menyesal!

5 Cara Pilih Tempat Pinjam Uang Jaminan KTP Terdekat, Ketahui dan Jangan Sampai Menyesal!

Ilustrasi 5 Cara Pilih Tempat Pinjam Uang Jaminan KTP Terdekat./Pexels Kuncheek--

RADAR TEGAL - Berikut ini tempat pinjam uang jaminan KTP terdekat yang bisa diajukan secara online juga untuk masyarakat yang butuh dana tunai. Kemudahan pinjaman online melalui offline maupun online saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Namun, dalam memilih tempat pinjam uang jaminan KTP terdekat perlu diketahui keamanan dan apakah termasuk lembaga pinjol legal. Sebab saat ini sudah banyak kantor offline yang ternyata belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hanya dengan mengandalkan limit tinggi untuk menarik konsumen.

Padahal tempat pinjam uang jaminan KTP terdekat harus terdaftar di OJK agar keamanan data pengguna aman dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kenyamanan antara pengguna dan perusahaan juga terjalin dengan mudah jika mengikuti peraturan yang ada di Indonesia.

Selain itu tempat pinjam uang jaminan KTP terdekat bukan hanya dipilih karena limit tinggi atau bunga rendah saja. Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan pinjaman uang tunai dengan mudah tanpa perlu jaminan barang apapun, berikut caranya:

BACA JUGA: Daftar 30 Tempat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan dengan Pengajuan yang Mudah, Limit Tinggi Sampai Rp10 Juta

1. Tempat jelas

Hal pertama yang perlu dipahami dalam memilih tempat pinjam uang adalah dengan melihat tempat jelas. Tujuannya agar bisa mengetahui apakah terdapat tempat fisik untuk pengajuan secara langsung jika nomor telepon tidak bisa dihubungi.

Jika menggunakan pinjaman online juga bisa melihat kantor dengan mendatangi alamat yang tercantum di pencarian Google. Setelah itu pastikan bahwa kantor pinjol memang ada dan benar sesuai data yang diberikan.

Sebab jika tempat tidak jelas bisa berbahaya dan perlu dicari informasi lanjutan apakah tempat pinjam uang tersebut memang legal atau tidak. Saat ini sudah banyak tempat pinjol ilegal yang hanya mencantumkan alamat saja, tapi saat didatangi tidak ada.

2. Nomor telepon tercantum

Pastikan nomor telepon benar dan dapat dihubungi dengan jelas siapa yang mengangkat telepon tersebut. Sebab banyak nomor telepon pinjaman online yang ternyata tidak bisa dihubungi jika terjadi kendala yang dialami pengguna.

BACA JUGA: Semakin Marak di Tahun 2024, Ini Ciri-Ciri Pinjol Ilegal yang Perlu Diwaspadai

Maka pastikan nomor telepon dapat dihubungi dan benar dari perusahaan yang bersangkutan siapa yang mengangkatnya. Cobalah menelepon nomor yang tercantum di Google dan jika benar berarti kontak ataupun customer service bisa melayani pengguna.

3. Transaksi transparan

Sumber: