5 Cara Pilih Tempat Pinjam Uang Jaminan KTP Terdekat, Ketahui dan Jangan Sampai Menyesal!

5 Cara Pilih Tempat Pinjam Uang Jaminan KTP Terdekat, Ketahui dan Jangan Sampai Menyesal!

Ilustrasi 5 Cara Pilih Tempat Pinjam Uang Jaminan KTP Terdekat./Pexels Kuncheek--

Transaksi harus transparan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan atau kerugian yang dialami pengguna. Sebab, pinjol ilegal bisa mengubah transaksi dan tagihan menjadi bengkak dan pembayaran pun cukup tinggi karena tidak ada ketidaktahuan mekanisme perusahaan.

Sayangnya karena transaksi yang tidak transparan tersebut membuat pengguna sulit melihat apa yang terjadi dari meningginya bunga atau cicilan. Maka pastikan sebelum melakukan pinjaman online harus mengetahui transaksi yang dilakukan aplikasi pinjol sudah transparan.

4. Tercantum di OJK

Sebelum mendownload aplikasi pinjol ataupun mendatangi kantor pinjaman, sebaiknya cek dahulu nama perusahaan ataupun nama pinjaman ke aplikasi OJK. Sebab jika tidak tercantum di OJK jasa pinjaman uang tersebut ilegal dan berbahaya jika digunakan.

BACA JUGA: Resiko Telat Bayar Shopee Paylater 1 Bulan, Hati-hati dengan Konsekuensinya yang Bisa Bikin Jera

Pentingnya suatu lembaga atau jasa keuangan tercantum di OJK adalah keamanan yang sudah terjamin sehingga data pribadi aman dan tidak disalahgunakan. Selain itu perusahaan pinjaman tersebut akan patuh dengan peraturan dari pemerintah yang berwenang.

5. Mekanisme perusahaan jelas

Ketahui bahwa mekanisme perusahaan harus jelas dalam memberikan bunga, denda, dan aturan lainnya terkait transaksi pinjaman yang akan dilakukan. Selain itu responsif customer service juga harus menjadi pertimbangan agar perusahaan semakin jelas.

Demikian 5 cara pilih tempat pinjam uang jaminan KTP terdekat yang aman dan pasti bikin tenang. Sehingga pinjaman uang lancar dan pembayaran transparan bikin hati tidak was-was. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: