Selain Pinjol Legal, Ini 4 Alternatif Pinjaman Pribadi dengan Koperasi, Bunga Rendah dan Pengajuan Mudah

Selain Pinjol Legal, Ini 4 Alternatif Pinjaman Pribadi dengan Koperasi, Bunga Rendah dan Pengajuan Mudah

Ilustrasi pinjaman pribadi dengan koperasi.--

RADAR TEGAL - Ternyata selain pinjol legal untuk kebutuhan dana mendesak, kini bisa menggunakan 4 alternatif pinjaman pribadi dengan koperasi. Bahkan bunga rendah dan pengajuan mudah bisa didapatkan masyarakat yang ingin mendaftar di koperasi.

Saat ini bukan hanya pinjol legal saja yang bisa digunakan untuk pinjaman online. Tapi terdapat 4 alternatif pinjaman pribadi dengan koperasi yang dapat dipertimbangkan untuk pengajuan dengan mudah bahkan limit yang diberikan juga tinggi.

Pinjol legal kini marak digunakan masyarakat, tapi selain aplikasi pinjol tersebut bisa menggunakan pinjaman pribadi dengan koperasi yang aman OJK. Sehingga data nasabah pun pasti aman dan terhindar dari sebar data oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Terlebih pinjaman pribadi dengan koperasi ini bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan dana tunai. Sehingga pinjol legal bukan jadi salah satu alasan untuk pencairan uang secara cepat untuk kebutuhan mendesak yang harus diselesaikan.

BACA JUGA: 4 Urutan Hapus Data di Aplikasi Pinjol yang Benar agar Tidak Disalahgunakan Oknum Nakal

Tapi perlu diketahui, beberapa koperasi pinjaman memiliki syarat untuk memberikan limit. Sehingga pastikan dahulu apakah syarat dan ketentuan yang diberikan pasti bisa sesuai dengan kemampuan agar membayar tidak ada kendala kedepannya.

Lalu jangan gunakan pinjaman tunai sebagai alat untuk bersenang-senang karena terdapat denda yang harus dipikirkan.Terlebih usahakan untuk kebutuhan mendesak dan sulitnya mendapat pinjaman uang dengan cepat bukanlah digunakan sebagai bersenang-senang.

Berikut ini 4 alternatif koperasi pinjaman sebagai pengganti pinjaman online legal yang bisa digunakan. Perhatikan syarat, ketentuan, dan kemampuan dalam melakukan cicilan sesuai kesepakatan.

1. Koperasi Pinjaman KreditQ

KreditQ adalah koperasi pinjaman milik Kopereasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (KSP-SMS) yang berdisi sejak 2019. Penyedia pinjaman ini sudah didukung oleh Bank Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group untuk pengoperasian bisnis.

BACA JUGA: 6 Bank yang Beri Pinjaman Tanpa Jaminan dengan Limit Tinggi dan Persyaratan mudah

Pinjaman KreditQ memiliki dua jenis pinjaman untuk nasabah yang sudah tergabung. Fasilitas tersebut adalah Dana Pinjam dengan plafon Rp1 juta dan tenor 15-30 hari, lalu ada Pinjaman degan plafon Rp100 juta dan tenor 3-6 bulan.

Syarat mengajukan pinjaman KreditQ dengan melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google PlayStore. Calon nasabah harus memiliki KTP dan NPWP, berusia minimal 21 tahun atau 18 tahun sudah menikah dan 55 tahun maksimal.

Termasuk WNI dengan penghasilan minimal Rp3,5 juta perbulan dan usia kerja minimal 6 bulan. Bawa slip gaji atau surat keterangan usaha bagi pengusaha.

Sumber: