Buruan Ajukan, Ini Jenis Pinjaman KUR BSI 2024 yang Cocok untuk Pembiayaan Kredit Modal Kerja Usaha Anda

Buruan Ajukan, Ini Jenis Pinjaman KUR BSI 2024 yang Cocok untuk Pembiayaan Kredit Modal Kerja Usaha Anda

PERHATIKAN - Jenis Pinjaman KUR BSI 2024--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu bank yang menjadi penyalur kredit usaha rakyat kepada para pelaku usaha. Bagi Anda yang mempunyai usaha baik kecil, mikro, atau menengah (UMKM) dapat mengajukan pinjaman atau kredit pada jenis pinjaman KUR BSI 2024.

Dengan mengenal beberapa jenis pinjaman KUR BSI 2024, tentunya Anda dapat mengetahui hal-hal yang bisa memudahkan Anda memperoleh tambahan modal. Hal-hal yang dimaksud seperti limit pinjaman, suku bunga, hingga tenor, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan dana yang dibutuhkan untuk biaya usaha Anda.

Secara umum jenis pinjaman KUR BSI menyediakan dua kebutuhan pada usaha Anda. Yaitu sebagai kredit modal kerja atau KMK, dan kredit investasi atau KI.

Sedangkan untuk plafon atau limit pinjaman yang tersedia bisa mencapai Rp500 juta setiap pengajuan. Sementara untuk syarat pengajuan pada jenis pinjaman pada KUR BSI secara umum yaitu mempunyai usaha yang sudah berdiri setidaknya selama 6 bulan.  

BACA JUGA: 5 Keuntungan KUR BSI 2024 Salah Satunya Bunga Ringan untuk Para UMKM Baru, Nomor 3 Jadi Incaran

Selain itu debitur yang hendak melakukan pengajuan setidaknya telah berusia 21 tahun atau meski belum berusia 21 namun sudah menikah. Serta penting untuk memiliki dokumen yang lengkap dan benar.

Jenis pinjaman ini terbagi menjadi 3, diantaranya ada KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro. Di mana 3 jenis KUR tersebut akan dijelaskan lebih lanjut pada artikel ini.

3 jenis pinjaman pada KUR BSI

1. KUR Kecil BSI

KUR Kecil BSI memberikan maksimum pinjaman mencapai Rp100 juta hingga Rp500 juta setiap pengajuan kredit. Dengan jenis jangka waktu untuk pembiayaan KMK yaitu maksimal pinjaman 3 tahun dan KI batas maksimal mencapai 5 tahun.

Serta perlu Anda ketahui bahwa untuk peminjaman di atas Rp100 juta dibutuhkan jaminan tambahan. Sementara penetapan besaran margin per tahun mencapai 6%. Serta untuk tenor yang ditetapkan maksimumnya mencapai 48 bulan.

Sedangkan kelebihan yang diberikan BSI pada pinjaman ini selain syarat mudah dan prosesnya yang cepat. Melainkan juga tidak adanya biaya administrasi.

2. KUR Mikro BSI

Jenis pinjaman KUR BSI 2024 berikutnya ada KUR Mikro BSI, yang memberikan maksimum pinjaman mencapai Rp10 hingga Rp100 juta per orang. Dengan jenis jangka waktu untuk pembiayaan KMK (Kredit Modal Kerja) yaitu maksimal pinjaman 3 tahun.

Sumber: