Rumah di Slawi Kabupaten Tegal Ambruk Diterjang Angin Kencang, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

Rumah di Slawi Kabupaten Tegal Ambruk Diterjang Angin Kencang, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

EVAKUASI - Petugas PMI Kabupaten Tegal saat mengevakuasi pemilik rumah di Slawi Kabupaten Tegal, tepatnya di Desa Kalisapu yang ambruk, Selasa 23 Januari 2024 malam.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Kala itu, wilayah di lereng Gunung Slamet atau tepatnya di Kecamatan Bojong dilanda hujan deras dan angin kencang. Akibatnya, dua rumah warga di desa yang berbeda mengalami kerusakan.

BACA JUGA: Longsor di Jatinegara Tegal, 2 Rumah Rusak, 4 Lainnya Terancam Ambruk

Rumah pertama milik Ilham Maulana yang merupakan warga Dukuh Kemiri RT 01 RW 02 Desa Tuwel. Kondisi rumah rusak berat karena atapnya terbang terbawa angin.

Rumah kedua milik Maul, warga RT 01 RW 01 Desa Rembul. Kondisi rumah, atap terbawa angin dan dapur rusak.

“Saat ini keluarga Pak Maul tidak mengungsi. Sedangkan keluarga Pak Ilham terpaksa mengungsi karena kondisi rumah rusak berat,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto, Minggu 21 Januari 2024.

Menurutnya, kedua keluarga terdampak itu saat ini membutuhkan bantuan berupa material bangunan. Mereka mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. 

BACA JUGA: Selama Januari Ada 40 Bencana di Brebes, 39 Rumah Rusak, Seorang Hilang, dan Satu Orang Tewas

Dalam waktu dekat, PMI bakal menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan mendesak lainnya.

“Pesan kami, warga harus tetap waspada karena cuaca saat ini masih ekstrim,” ucapnya.

Demikian informasi terkait rumah di Slawi Kabupaten Tegal yang ambruk dan kasus serupa di Kecamatan Bojong. Semoga hal ini tidak terulang lagi. (*)

Sumber: