Rumah di Slawi Kabupaten Tegal Ambruk Diterjang Angin Kencang, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

Rumah di Slawi Kabupaten Tegal Ambruk Diterjang Angin Kencang, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

EVAKUASI - Petugas PMI Kabupaten Tegal saat mengevakuasi pemilik rumah di Slawi Kabupaten Tegal, tepatnya di Desa Kalisapu yang ambruk, Selasa 23 Januari 2024 malam.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebuah rumah di Slawi Kabupaten Tegal ambruk diterjang angin kencang pada Selasa, 23 Januari 2023 pukul 15.00 WIB. Akibatnya, satu keluarga terpaksa mengungsi karena rumahnya yang berlokasi di RT 04 RW 06 Desa Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal rusak parah.

Kabar mengenai rumah di Slawi Kabupaten Tegal ambruk tersebut bersumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal. Meski tidak ada korban jiwa, tapi kondisi rumah rusak parah.

Rumah di Slawi Kabupaten Tegal rusak terutama di bagian dapur. Rumah itu milik Sepudin, 43 tahun dan Tati, 30 tahun.

"Mereka sekeluarga terpaksa mengungsi ke rumah orangtuanya karena rumahnya rusak," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto, Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA: Angin Kencang Melanda Jatinegara Tegal, Satu Rumah Rusak Terkena Dampak

Menurutnya, saat ini keluarga pemilik rumah di Slawi Kabupaten Tegal yang terdampak membutuhkan bantuan mendesak seperti bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak.

"Dalam waktu dekat, PMI akan menyalurkan bantuan," sambungnya.

Dia menuturkan, peristiwa itu berawal ketika Desa Kalisapu dilanda angin kencang pada Selasa sore. Hal itu menyebabkan 1 rumah di Slawi Kabupaten Tegal milik Sepudin itu ambruk. 

Kala itu, istri Sepudin, Tati sedang tidur di kamar. Saat mendengar ada suara gemuruh, Tati langsung bangun dan menuju ke ruang dapur.

BACA JUGA: Bumijawa Tegal Dilanda Bencana Tanah Longsor, 8 Rumah Rusak dan 6 Orang Luka-luka

"Ternyata pas liat ke ruang belakang, dinding dapur sudah ambruk dan mengalami rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka," tukasnya. 

Rumah rumah di Bojong diterjang angin kencang

Sementara itu, sedikitnya dua rumah warga di Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal rusak setelah diguyur hujan deras dan angin kencang. Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup banyak.

Sumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, peristiwa itu terjadi pada Kamis 18 Januari 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Sumber: