3 Cara Memilih Air Purifier Sharp, Gunakan Teknologi Plasmacluster sebagai Fitur Unggulan

3 Cara Memilih Air Purifier Sharp, Gunakan Teknologi Plasmacluster sebagai Fitur Unggulan

Cara Memilih Air Purifier Sharp--

RADAR TEGAL – Tahukah Anda bahwa produk air purifier Sharp memiliki spesifikasi yang beragam. Dengan mengenal beragam varian dan fiturnya, Anda akan lebih mudah untuk memiliki produk air purifier sharp. Berikut  ini cara memilih air purifier Sharp.

Seperti yang Anda ketahui bahwa udara kotor dapat menimbulkan masalah kesehatan khususnya pernapasan. Selain harus menerapkan gaya hidup sehat, penggunaan air purifier juga perlu Anda lakukan, lho. Untuk memudahkan Anda dalam memilih produk air purifier. Berikut ini cara memilih air purifier Sharp.

Air purifier sendiri diklaim membawa beragam manfaat mulai dari membersihkan udara dari debu dan polusi hingga dapat menetralkan baru. Cara memilih air purifier Sharp berikut ini bisa kamu simak jika berencana membelinya.

Lalu, bagaimana cara memilih air purifier Sharp yang tepat? Simak sampai akhir tulisan ini ya.

BACA JUGA: Sharp Luncurkan produk Air Purifier dan AC Terbaru, Bisa Terhubung Smartphone

Cara Memilih Air Purifier Sharp

1. Punya 3 Varian Jangkauan 

Cara memilih air purifier Sharp yang pertama terkait dengan 3 variannya. Yakni Small, varian air purifier Sharp berukuran mini ini memiliki jangkauan maksimal 23 meter persegi sehingga cocok Anda gunakan di mobil atau ruangan kecil.

Adapun fitur yang terdapat dari varian small ini meliputi anti dust, timer, dan night (sleep) mode. Untuk varian small ini terdapat dua kategori yang meliputi car air purifier dan room air purifier.

Varian kedua Medium. Varian ini bisa menjangkau area seluas 24 – 40 meter persegi. Penjernih udara varian medium ini cocok ditempatkan di ruang kerja, keluarga, atau pun ruang makan berukuran medium. Varian ini dilengkapi dengan teknologo Plasmacluster, HEPA filter, deodorizing filter, dan beberapa fitur dasar lainnya.

Varian ketiga Big yang bisa menjangkau ruangan dengan luas lebih dari 40 meter persegi. Dengan jangkauan luas tersebut, maka penjernih udara ini sangat cocok diletakkan di ruang keluarga Anda bukan?

Kemudian untuk segi fitur, tidak jauh berbeda degan kedua varian sebelumnya. Namun, fitur yang terpasang dalam varian ini jauh lebih lengkap, ya.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Air Cooler, Apakah Worth It Dibeli Dibandingkan dengan AC?

2. Cermati Fitur Tambahan 

Cara memilih air purifier Sharp terkait dengan fitur tambahan. Sharp air purifier diketahui memiliki beberapa fitur lainnya yang tak kalah penting seperti HEPA filter, deodorizing filter, humidifying, coanda airflow, mosquito catcher, dan AioT.

Umumnya, Air purifier Sharp memiliki tiga filter yakni pre-filter, deodorizing filter, dan high efficiency particulate air (HEPA) filter. Beberapa produk air purifier dari Sharp ini juga dilengkapi dengan fungsi humidifying untuk menjaga tingkat kelembapan udara. Produk dengan fungsi ini cocok untuk ruangan kering dan ber-AC.

Dengan kelembapan udara yang cukup, Anda dapat menjaga kulit dan tenggorokan dari kekeringan. Selain itu, udara dengan kelembapan cukup akan mencegah pertumbuhan jamur dan mencegah debu menempel pada tembok atau kain.

3. Fitur Unggulan Air Purifier Sharp

Tahukah Anda bahwa pengunaan teknologi plasmacluster merupakan fitur unggulan yang terdapat dalam produk air purifier Sharp, lho. Teknologi ini diklaim bisa bekerja dengan cara memproduksi ion positif dan negatif.

BACA JUGA: Cara Membuat Air Cooler Lebih Dingin, Mudah Banget Diterapkan di Rumah Sehari-hari

Di udara, kedua ion tersebut diketahui bergabung dan menghasilkan hindroksida. Selanjutnya, hidroksida akan menempel pada mikroba di udara dan menyerap hidrogen dari lapisan protein di mikroba.

Adapun menurut hasil penelitian yang dipublikasikan pada 2020, teknologi Plasmacluster dapat menurunkan risiko penularan coronavirus (SARS-CoV-2) di udara. Tingkat efektivitas Plasmacluster terhadap virus Covid juga cukup tinggi yaitu mencapai 91,3% dalam 30 detik.

Demikian ulasan mengenai cara memilih air puifier Sharp. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: