Nasabah Galbay Lakukan 4 Hal ini Jika Mendapatkan Surat Peringatan dari Pinjol

Nasabah Galbay Lakukan 4 Hal ini Jika Mendapatkan Surat Peringatan dari Pinjol

Nasabah galbay bisa lakukan 4 hal ini jika mendapatkan surat peringatan dari pinjol-freepik-

BACA JUGA: Gak Bakal Didatangi, Ini 3 Fakta tentang Pinjol Ilegal yang Sering Bikin Salah Paham

Namun, untuk bisa mengajukan restrukturisasi ini, nasabah harus memenuhi sejumlah kriteria. Lewat restrukturisasi ini nantinya bisa meringankan beban cicilan yang harus dibayarkan nasabah.

4. Cari opsi pembayaran lain

Semisal tidak bisa mendapatkan keringanan atau restrukturisasi hutang pinjol, Anda bisa coba cari cara lain untuk mengatasi kiriman surat peringatan pinjol. Jangan sampai kabur maupun panik setelah mendapatkannya.

Misalnya, Anda meminta bantuan kerabat terdekat untuk dipinjamkan uang atau mencari penghasilan tambahan. Anda juga coba bisa ajukan cara pembayaran lain, misalnya dengan menggadai barang berharga Anda yang nilainya setara dengan jumlah hutang.

Kesimpulan

Anda bisa melakukan beberapa cara mengatasi kiriman surat peringatan dari pinjol. Mulai dari baca lebih dulu isi surat tersebut. 

BACA JUGA: Jangan Mau Bayar, Begini Cara Atasi DC Pinjol Agresif Biar Kapok dan Tidak Seenaknya

Kemudian, jika memang sulit untuk melunasi hutang, bisa coba ajukan keringanan pembayaran atau negosiasi sejenisnya dengan penyedia layanan.

Alangkah lebih baiknya saat penagihan awal, respon pesan atau panggilan penyedia layanan yang digunakan agar tidak sampai dikirimkan surat peringatan tersebut.

Itulah 4 hal yang bisa dilakukan jika mendapatkan surat peringatan dari pinjol. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: