5 Cara Atasi Penolakan Keringanan Hutang Pinjol, Salah Satunya Coba Ajukan Proposal Ini

5 Cara Atasi Penolakan Keringanan Hutang Pinjol, Salah Satunya Coba Ajukan Proposal Ini

5 cara atasi penolakan keringanan hutang pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 cara atasi penolakan keringanan hutang pinjol yang bisa Anda coba lakukan. Khususnya Anda yang menunggak bayar cicilan, bisa coba terapkan cara ini agar pengajuan keringanan Anda bisa disetujui.

Cara atasi penolakan keringanan hutang pinjol ini bisa dilakukan pada platform yang legal OJK. Biasanya layanan yang sudah resmi bisa memberikan keringanan pembayaran untuk nasabahnya dengan syarat tertentu.

Selain membahas cara atasi penolakan keringanan hutang pinjol, artikel ini juga mengulas penyebab mengapa mereka menolak pengajuan tersebut. Setidaknya ada 3 alasan pengajuan keringanan pinjol ditolak pihak penyedia layanan.

Selengkapnya langsung saja simak di bawah ini cara atasi penolakan keringanan hutang pinjol dan penyebab ditolaknya. Pastikan Anda mencermati ulasan artikel ini dengan baik.

Penyebab pengajuan keringanan pinjol ditolak

Ada beberapa alasan mengapa pihak pinjol menolak keringanan pembayaran yang diajukan debiturnya. Entah itu dengan tidak bisa memberikan keringanan bunga, mengurangi denda, atau memperpanjang tenggat waktu bayar.

BACA JUGA : Begini Cara Pinjol Menagih Hutang Meski Tidak Punya DC Lapangan, Jangan Dianggap Sepele

Sebab, ada 3 kriteria nasabah yang bisa mendapatkan keringanan pinjol. Pertama, nasabah harus memiliki skor kredit yang baik sebelumnya. 

Kedua, merupakan orang yang bertanggung jawab akan hutangnya, dan ketiga memiliki rencana pembayaran yang terstruktur. Jika Anda tidak memenuhi kriteria tersebut, maka kemungkinan itulah yang jadi penyebab pengajuan keringanan pinjol ditolak.

Cara atasi penolakan keringanan hutang pinjol

Lantas, bagaimana solusi jika pengajuan keringanan pinjol ditolak? Anda bisa coba lakukan 5 hal berikut ini.

1. Komunikasi langsung dengan pinjol

Lakukan komunikasi secara langsung dengan pihak pinjol untuk meminta keringanan pembayaran hutang. Terbukalah soal kondisi keuangan Anda saat ini yang memang benar-benar sulit untuk membayar hutang.

BACA JUGA : 5 Penyebab Pengguna Pinjol Lebih Mudah Kena Penipuan Online, Hati-hati dengan Penawarannya

Sumber: