Waspada! 2 Bantuan Pelunasan Hutang Pinjol Ini Ternyata Penipuan, Kebanyakan Korbannya Nasabah Galbay

Waspada! 2 Bantuan Pelunasan Hutang Pinjol Ini Ternyata Penipuan, Kebanyakan Korbannya Nasabah Galbay

bantuan pelunasan hutang pinjol ini ternyata penipuan--

RADAR TEGAL - Baru-baru ini ramai beredar pelunasan hutang pinjol secara gratis. Namun bantuan pelunasan hutang pinjol ini ternyata penipuan lho.

Bantuan pelunasan hutang pinjol yang ramai beredar kerap kali menjerat nasabah. Hal ini karena banyaknya nasabah gagal bayar pinjol sehingga nasabah jadi tergiur.

Namun bantuan pelunasan hutang pinjol ini ternyata penipuan yang patut diwaspadai. Anda juga harus mengenali modusnya agar tidak menjadi salah satu nasabah yang terjerat.

Lalu berikut 2 bantuan pelunasan hutang pinjol ini ternyata penipuan dan beredar di media sosial. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 6 Cara Agar Tetap Aman Galbay Pinjaman Online Ilegal, Tidak Hanya cukup hanya uninstal Aplikasi Pinjol Saja

2 Bantuan pelunasan hutang pinjol ini ternyata penipuan

1. Joki pelunasan hutang di Telegram

Telegram menjadi salah satu aplikasi yang menjadi tempat banyaknya beredar joki pelunasan hutang pinjol. Awalnya sang joki mengatakan tidak perlu dengan bunganya. 

Namun, kerap kali jasa pelunasan hutang pinjol akan meminta pesyaratan data pribadi seperti KTP. Kemudian akan berakhir dengan pengembalian uang dengan bunga yang besar.

Parahnya, akan berakhir dalam bentuk ancaman penyebaran data pribadi jika tidak membayar sesuai dengan yang diminta oleh joki. Joki ini justru meningkatkan risiko penyebaran jasa pribadi dan membuat masyarakat terjerat semakin dalam pada lilitan utang pinjol.

Seharusnya nasabah yang mendapatkan kredit dari pinjol merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan membayar. Sehingga hal ini perlu diwaspadai.

BACA JUGA: Tips Menghindari DC Lapangan Pinjol yang Meneror via Whatsapp, Taktik Efektif Lindungi Privasi Anda

Anda bisa mengenali modusnya dengan tawaran yang menggiurkan pada awalnya. Ingat bahwa tidak akan ada orang yang dengan rela hati melunasi hutang Anda. Jadi tetap waspada, karena bantuan pelunasan hutang pinjol ini ternyata penipuan.

2. Jasa hapus data pinjol

Sumber: