Bukan Cuma Keuangan, Hutang Pinjol Juga Bisa Picu Masalah Kesehatan yang Serius

Bukan Cuma Keuangan, Hutang Pinjol Juga Bisa Picu Masalah Kesehatan yang Serius

Hutang pinjol bisa picu masalah kesehatan-freepik-

RADAR TEGAL – Hutang pinjol juga bisa picu masalah kesehatan yang serius, selain menganggu kondisi keuangan. Hal ini umumnya akan terjadi pada orang-orang yang kurang bisa mengatur uang pinjaman yang didapatkan.

Efek pinjol yang bisa picu masalah kesehatan terutama berkaitan pada hutang yang tidak kunjung lunas. Apalagi biayanya akan terus bertambah akibat denda yang meningkat tiap harinya.

Jika dibiarkan maka hutang pinjol bisa picu masalah kesehatan yang makin fatal. Terutama bagi orang-orang yang memang sudah memiliki riwayat penyakit tertentu.

Berikut alasan mengapa hutang pinjol bisa picu masalah kesehatan, selain merusak kondisi keuangan seseorang. Jika Anda tidak ingin mengalaminya, maka jangan sampai ketergantungan terus dengan pinjaman online.

Risiko hutang pinjol bisa picu masalah kesehatan

Sah-sah saja bila seseorang menggunakan pinjol untuk kebutuhannya, terutama pada hal yang mendesak. 

BACA JUGA : Perlukah Bayar Hutang pada Pinjol yang Sudah Diblokir OJK? Begini Penjelasannya

Pinjol memang jadi salah satu platform paling instan untuk memberikan uang dalam waktu singkat, namun dengan syarat lebih mudah dibanding bank atau tempat pinjaman uang konvensional lainnya.

Persyaratannya tergolong sederhana asal selama orang tersebut memiliki KTP pribadi yang aktif serta skor kredit yang baik. Suku bunganya juga rendah sesuai aturan OJK yang terbaru.

Meski memberikan banyak kemudahan bagi pengguna, tetap saja ada risiko yang terjadi jika menggunakan pinjol. Apalagi menggunakan platform yang belum resmi OJK.

Baik itu pinjol legal dan ilegal sama-sama memiliki risiko tersendiri. Terlebih jika tidak memiliki kemampuan untuk mengelola pinjaman dengan baik. Justru yang ada hanyalah beban hutang yang terus meningkat hari demi hari. 

BACA JUGA : 5 Alternatif Pinjaman Uang Tanpa BI Checking Selain Pinjol, Lebih Gampang di ACC!

Siklus hutang pinjol yang berkepanjangan jadi salah satu penyebab yang berpengaruh pada kesehatan seseorang. Pikiran yang terus tertekan akibat penagihan hutang yang dilakukan DC pinjol juga semakin berdampak pada kesehatan.

Hal ini bisa memicu gangguan kesehatan mental pada seseorang, yang berujung pada kesehatan fisiknya yang juga bisa memburuk. Maka tidak heran jika hutang pinjol bisa picu masalah kesehatan yang serius.

Sumber: