Nomor HP Dijadikan Kontak Darurat Pinjol Tanpa Izin? Ini Solusinya Tanpa Perlu Ganti Kartu

Nomor HP Dijadikan Kontak Darurat Pinjol Tanpa Izin? Ini Solusinya Tanpa Perlu Ganti Kartu

Nomor HP dijadikan kontak darurat pinjol tanpa izin-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas cara mengatasi nomor HP yang dijadikan kontak darurat pinjol tanpa izin. Seringkali ada layanan pinjaman online menghubungi padahal tidak pernah ada berurusan dengan mereka sebelumnya.

Nomor HP dijadikan kontak darurat pinjol tanpa izin ini biasanya dilakukan oleh orang terdekat, yang mengajukan pinjaman online. Saat proses awal daftar layanan, pengguna memang diminta untuk memasukan nomor atau kontak darurat.

Maka dari itu tidak heran jika semisal nomor HP Anda dijadikan kontak darurat pinjol tanpa izin. Sebab, salah satu syarat agar seseorang mendapatkan pinjaman dengan menyetorkan nomor kontak darurat.

Berikut ini cara mengatasi nomor HP yang dijadikan kontak darurat pinjol tanpa izin. Anda tidak perlu ganti nomor apalagi sampai ganti ponsel kok.

Nomor HP dijadikan kontak darurat pinjol tanpa izin

Sekedar informasi, kontak darurat ini memang jadi salah satu syarat sebagian besar pinjol untuk memberikan pinjaman kepada konsumennya.

BACA JUGA: Perlukah Bayar Hutang pada Pinjol yang Sudah Diblokir OJK? Begini Penjelasannya

Kontak darurat ini fungsinya sebagai alternatif seseorang yang bisa dihubungi jika si peminjam tidak responsif. Terutama ketika sudah jatuh tempo dan tidak merespon tagihan via media komunikasi.

Orang yang dijadikan kontak darurat ini akan dihubungi oleh pihak pinjol untuk menanyakan keberadaan si peminjam, dengan tujuan agar peminjam segera melunasi tunggakannya.

Namun, tentu hal ini sangat mengganggu bagi orang yang nomor HP miliknya dijadikan kontak darurat pinjol tanpa izin.

Sebab, pihak pinjol akan terus menghubungi kontak darurat untuk menanyakan soal keberadaan si peminjam yang tidak responsif.

Jika Anda mengalami kondisi ini, ada cara paling tepat mengatasi nomor HP yang dijadikan kontak darurat pinjol tanpa perlu ganti kartu.

BACA JUGA: Mau Bayar Pinjol tapi Aplikasi Tidak Bisa Diakses? Atasi dengan 4 Cara Ini

Cara mengatasinya

Sumber: