Kelebihan Pinjaman KUR BRI Tanpa Jaminan, Bisa Pinjam Hingga Rp100 Juta

Kelebihan Pinjaman KUR BRI Tanpa Jaminan, Bisa Pinjam Hingga Rp100 Juta

PERHATIKAN - Kelebihan Pinjaman KUR BRI Tanpa Jaminan--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Disamping kekurangan, ternyata ada kelebihan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan. Karenanya, dengan artikel ini Anda dapat lebih memahami ketika akan mengajukan pinjaman.

Sebelum tergiur dengan kelebihan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan, baiknya terlebih dulu melihat kekurangannya juga. Selain itu sebelum melakukan pengajuan perlu melihat kembali apakah usaha Anda berjalan dengan lancar atau sering mengalami defisit.

Kelebihan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan memang benar adanya, salah satunya membantu kesulitan keuangan usaha. Namun jika pinjaman tidak diiringi dengan rencana keuangan usaha kedepannya, maka yang ada pinjaman tersebut akan menjadi sia-sia dan menambah beban keuangan saja.

Karena itu, perlu mengetahui kelebihan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan. Perlu bagi Anda untuk memerhatikan kekurangan dari pinjaman tersebut, simak selengkapnya hingga selesai.

BACA JUGA: Cara Lolos Survei KUR BRI 2024 agar Pengajuan Pinjaman Bisa Disetujui hingga Plafon Rp50 Juta

Kelebihan dan kekurangan KUR BRI tanpa jaminan, sebagai berikut

1. Mengenal Kelebihan Pada Pinjaman KUR BRI

Betul adanya bahwa perekonomian Indonesia sangat terbantu dengan hadirnya program KUR BRI. Sebab para pelaku usaha akan lebih mudah untuk mendanai modal usahanya.

Sehingga dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang mendirikan usaha, maka akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja. Namun perlu Anda ingat bahwa dalam pinjaman modal usaha ini, selain terdapat kelebihan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan juga ada kekurangannya.

Berdasarkan itu penting bagi Anda untuk mempertimbangkan kedua hal tersebut sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Mari terlebih dahulu simak kelebihan KUR BRI tanpa jaminan, diantaranya:

  • Mudahnya proses pengajuan, perlu ditekankan bahwa benar adanya tidak semua bank dapat memberikan layanan proses pengajuan secara online. Berbeda dengan bank BRI yang memberikan layanan pengajuan secara online.
  • Pengajuan cepat, normalnya pencairan KUR BRI selesai dalam waktu 3 hari kerja. Karena itulah layanan ini pas untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.
  • Pencairan relatif gampang, hal ini didukung karena Anda tidak perlu memberikan jaminan tambahan untuk pinjaman hingga Rp100 juta.
  • Syaratnya tidak ribet, para debitur selain tidak perlu memberikan agunan tambahan kepada kreditur. Dokumen yang dibutuhkan juga tidaklah rumit.

Setelah mengetahui kelebihan KUR BRI tanpa jaminan, perlu juga mempertimbangkan kekurangannya. Berikut ini, ulasan terkait kekurangannya.

BACA JUGA: KUR BNI 2024 Kapan Dibuka? Bisa Beri Pinjaman Pengembangan Usaha sampai Rp500 Juta Loh

2. Kekurangan KUR BRI tanpa Jaminan

  • Jangka pendek, sejalan dengan batas pinjaman yang kecil. Jangka waktu pelunasan KUR juga terbatas, di mana waktu pelunasan ini bergantung pada jumlah pinjaman. Semakin besar pinjaman, semakin lama masa pelunasan dengan batas maksimal 5 tahun.
  • Batas pinjaman kecil, dibanding pinjaman dengan jaminan. Batas pinjaman KUR lebih kecil, batas pinjaman yang kecil ini dimaksudkan agar nasabah tidak kesulitan melunasi cicilan dengan bunga yang relatif tinggi.
  • Bunga Tinggi, konsekuensi dari tidak adanya jaminan dalam KUR adalah bunga yang terbilang tinggi dibanding layanan kredit dengan jaminan. Karena itulah kita perlu memperhatikan kemampuan membayar cicilan per bulan sebelum mengajukan KUR.
  • Tenor relatif pendek, bank umumnya hanya menawarkan produk KUR tanpa agunannya dengan limit sampai Rp100 juta. Berbeda dengan limit pinjaman di atas Rp100 juta yang mengharuskan pinjaman dengan jaminan tambahan.

BACA JUGA: Pengajuan KUR BRI 2024 Rp100 Juta Telah Dibuka, Lakukan 4 Tips Ini agar Cepat Acc

Sumber: