Perhatikan Syarat Pinjaman KUR Mandiri 2024 dengan Suku Bunga 6%, Jangan Sampai Ada yang Terlewat!

Perhatikan Syarat Pinjaman KUR Mandiri 2024 dengan Suku Bunga 6%, Jangan Sampai Ada yang Terlewat!

PERHATIKAN - Syarat Pinjaman KUR Mandiri 2024--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Pentingnya para debitur untuk memerhatikan kelengkapan semua syarat yang berlaku saat mengajukan pinjaman kepada pihak bank. Begitupun dengan pinjaman melalui KUR Mandiri. Berikut artikel yang akan membahas tentang syarat pinjaman KUR Mandiri 2024.

Pengertian KUR Mandiri yaitu kredit atau pinjaman modal kerja atau investasi kepada pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM). Hal ini ditujukan untuk memperluas akses permodalan kepada usaha produktif. Sedangkan untuk dapat melakukan pengajuan mari ketahui syarat pinjaman KUR Mandiri 2024.

Lebih lanjut tentang syarat pinjaman KUR Mandiri 2024 ini berlaku secara umum untuk semua jenis KUR Mandiri. Sehingga calon debitur tidak kerepotan saat memenuhi syarat pinjaman.

Syarat pinjaman KUR Mandiri 2024 akan dijelaskan pada artikel ini. Tujuannya untuk menginformasikan kepada Anda yang mungkin tidak tahu menahu mengenai syarat apa saja yang dibutuhkan.

BACA JUGA: Kenali Produk Pinjaman KUR Mandiri 2024, Menawarkan Limit Pinjaman Hingga Rp200 Juta

Syarat pinjaman KUR Mandiri 2024, sebagai berikut:

1. Mempunyai Usaha

Pelaku Usaha yang dapat menerima fasilitas KUR yaitu harus memiliki usaha produktif yang layak, di mana usaha yang dimiliki paling tidak sudah berdiri selama 6 bulan. Sesuai dengan tujuan program tersebut yang berdiri untuk menunjang para pelaku usaha keci, mikro, dan menengah (UMKM) yang berdampak pada kemajuan usaha.

Selain itu pengajuan KUR Mandiri tidak hanya berlaku untuk pelaku usaha saja, melainkan juga dapat diajukan sebagai kredit modal kerja atau kredit investasi. Sehingga dari situ perekonomian Indonesia dapat berkembang secara positif ke arah yang lebih baik. 

2. Usia 21 Tahun atau Sudah Menikah

Selain mempunyai usaha sebagai syarat pinjaman KUR Mandiri 2024, usia serta status marital juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Di mana saat pengajuan harus sudah berulang tahun ke 21. Sebab 21 tahun adalah batas usia minimal untuk pengajuan modal pada program KUR Mandiri. 

Namun bagi yang belum berusia 21 tahun namun sedah mempunyai status sudah menikah maka Anda boleh melakukan pengajuan.

BACA JUGA: Syarat Pengajuan KUR Mandiri untuk Usaha Baru Buka, Langsung Bisa Dapat Limit Rp10 Juta

3. Suku Bunga

Sumber: