Syarat Pengajuan KUR Mandiri untuk Usaha Baru Buka, Langsung Bisa Dapat Limit Rp10 Juta

Syarat Pengajuan KUR Mandiri untuk Usaha Baru Buka, Langsung Bisa Dapat Limit Rp10 Juta

Cara Pengajuan KUR Mandiri untuk Usaha yang Baru Buka dan dapatkan limit Rp10 juta--youtube/ BDP Event Channel dan edit Canva

RADAR TEGAL - Syarat pengajuan KUR Mandiri ternyata tidak terlalu sulit untuk kamu lakukan. Salah satunya tentu saja adalah memiliki usaha pribadi yang telah berjalan minimal 6 bulan lamanya.

Lantas apakah bisa untuk mengajukan kredit usaha rakyat meskupun baru membuka usaha atau toko dalam beberapa bulan saja? Jawabannya tentunya ada syarat pegajuan KUR Mandiri untuk kasus seperti itu untuk mendapatkan pendanaan.

Syarat pengajuan KUR mandiri untuk usaha baru ini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan tambahan modal untuk usaha. Dengan persyaratan yang gampang dan bunga rendag kamu harus memanfaatkannya selagi programnya masih ada.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang syarat pengajuan KUR Mandiri untuk usaha baru. Apa jenis yang harus kita gunakan untuk pengajuan pinjaman ini?

BACA JUGA:5 Kelebihan Pinjaman KUR BCA 2024, Bunga Rendah Mulai 6 Persen Pinjaman Rp500 juta

BACA JUGA:5 Kelebihan Pinjaman KUR BRI di Tahun 2024, Bisa dapat Bunga Rendah dan juga Syarat Pengajuan Mudah

Syarat pengajuan KUR Mandiri untuk usaha baru

Dalam beberapa kredit usaha rakyat yang ada, sepertinya hanya bank Mandiri saja yang memiliki program ini. Program untuk para usahawan yang baru merilis dan ingin mengajukan pinjaman dengan mendapatkan bunga rendah dan tenor yang panjang.

Melansir dari situs bankmandiri.co.id, jenis KUR yang masuk dalam kategori tersebut adalah "super mikro". Jenis ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pinjaman dana meskipun usaha belum genap 6 bulan lamanya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai.

1. Tenor KUR

Jika kamukhawatir akan tenor yang terlalu singkat, sepertinya kamu perlu membuang jauh-jauh hal itu. Tenor pada KUR super mikro ini memiliki waktu yang panjang mencapai 3 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

Hal ini tentunya sudah sangat pajang dengan pinjaman yang bisa kamu ambil meskipun belum mencapai 6 bulan operasional usaha. Cocok sekali untuk pengusaha mikro mendapatkan suntikan dana.

2. Limit pinjaman

Tidak masalah jika Anda ingin meminjam kurang dari 10 juta, karena batas maksimum untuk jenis super mikro ini paling rendah dari yang lainnya. Berbeda dari jenis mikro yang limitnya bisa mencapai Rp100 juta.

Pinjaman maksimum yang dapat diberikan oleh super mikro ini hanya sekitar Rp10 juta, yang memungkinkan Anda meminjam sesuai dengan kebutuhan dan bisnis Anda. Kamu juga tidak akan terlalu terbebani untuk membayar pinjaman itu di kemudian hari.

3. Syarat pengajuan KUR Mandiri: suku bunga

Bunga yang diberlakukan pada kategori KUR ini sangat ekonomis dan terjangkau bagi pengguna. Dalam skema pinjaman ini, tingkat bunga yang dikenakan hanya sebesar 3% per tahun.

Sumber: