Pentingnya Mengonsumsi Suplemen untuk Ibu Hamil, Nomer 7 Kadang Diabaikan

Pentingnya Mengonsumsi Suplemen untuk Ibu Hamil, Nomer 7 Kadang Diabaikan

PENTING- Suplemen kehamilan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi ibu hamil. -Istimewa-

RADAR TEGAL- Kehamilan tentu merupakan salah satu fase yang penuh tantangan namun juga kegembiraan bagi seorang ibu. Selama masa ini, menjaga kesehatan diri dan janin sangat penting.

Salah satu cara untuk memastikan kebutuhan nutrisi terpenuhi adalah dengan mengonsumsi suplemen khusus untuk ibu hamil.

Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat penting dari suplemen ini, vitamin-vitamin esensial yang diperlukan oleh ibu hamil, dan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya.

Manfaat Minum Suplemen untuk Ibu Hamil

Suplemen untuk ibu hamil memiliki peran krusial dalam mendukung kesehatan ibu dan perkembangan janin. Suplemen dapat membantu memastikan pasokan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan bayi. 

Selain itu, suplemen atau viatamin ini juga dapat mengurangi risiko kekurangan nutrisi pada ibu hamil, yang dapat berdampak pada kesehatan ibu dan bayi.

7 Vitamin Penting yang Dibutuhkan oleh Ibu Hamil

1. Asam Folat (Vitamin B9)

Asam folat sangat penting untuk mencegah kelainan tabung saraf pada janin. Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi asam folat sejak awal kehamilan.

2. Vitamin D

Penting untuk penyerapan kalsium dan perkembangan tulang janin. Paparan sinar matahari adalah sumber alami vitamin D, tetapi konsumsi suplemen juga dianjurkan.

3. Zat Besi

Zat besi berguna untuk mengatasi risiko timbulnya anemia atau kekurangan darah pada ibu hamil dan memastikan pasokan oksigen yang cukup ke janin.

4. Kalsium

Sumber: