Simulasi Ambil Pinjol Rp1 Juta Setelah Bunga Turun 2024 untuk Pendanaan Konsumtif dan Produktif

Simulasi Ambil Pinjol Rp1 Juta Setelah Bunga Turun 2024 untuk Pendanaan Konsumtif dan Produktif

Simulasi ambil pinjol Rp1 juta setelah bunga turun 2024 -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberikan simulasi ambil pinjol Rp1 juta setelah bunga turun sejak awal 2024 ini. Lewat perhitungan ini diharapkan bisa membantu memberikan Anda bayangan berapa cicilan yang harus dibayarkan nantinya.

Simulasi ambil pinjol Rp1 juta setelah bunga turun 2024 ini khususnya bisa membantu Anda yang masih awam dalam dunia pinjaman online. Nantinya Anda tidak bingung lagi bagaimana dan berapa cicilan bulanan yang harus dibayar setelah ditambah bunganya.

Selain itu, simulasi ambil pinjol Rp1 juta setelah bunga turun 2024 ini bisa membantu Anda terhindar dari risiko gagal bayar. Sebab, Anda jadi bisa lebih mudah memperkirakan dan mengalokasikan uang Anda untuk membayar hutang.

Berikut ulasan untuk simulasi ambil pinjol Rp1 juta setelah bunga turun 2024. Perhitungan pada artikel ini untuk manfaatk konsumtif dan juga produktifnya.

Simulasi ambil pinjol Rp1 juta setelah bunga turun 2024

Sebagai informasi, suku bunga pinjol terbaru 2024 saat ini sudah turun menjadi 0,3 persen perhari untuk pendanaan konsumtif dan 0,1 persen perhari untuk pendanaan produktif.

BACA JUGA : Perhatikan 4 Hal Ini untuk Tahu Ciri Surat Penagihan DC Pinjol yang Asli atau Palsu

Semisal, Anda mengajukan pinjaman Rp1 juta dengan tenor 90 hari. Maka bunganya yaitu Rp30 ribu, sementara biaya administrasi misalnya Rp50 ribu dan ada biaya lainnya senilai Rp5 ribu. Maka total manfaat ekonominya sebesar Rp85 ribu.

Jadi, Anda harus membayarkan Rp1.085.000 yang dicicil sebanyak 3 kali selama 90 hari (kurang lebih 3 bulan), yang mana manfaat ekonominya dengan jumlah ini hanya 0,094 persen atau sesuai batas maksimum 0,1 persen perhari.

Sementara untuk perhitungan simulasi ambil pinjol Rp1 juta setelah bunga turun 2024 untuk pendanaan produktifnya berbeda lagi.

Semisal Anda mengambil tenor 30 hari, maka bunga yang harus dibayarkan Rp40 ribu dan kira-kira biaya administrasi Rp45 ribu, serta biaya tambahan lain Rp5 ribu. Maka total manfaat ekonominya jadi Rp90 ribu.

BACA JUGA : Daftar Aturan Terbaru Biaya Tambahan Pinjol 2024 Mulai dari Bunga sampai Denda

Perhitungan ini sesuai dengan manfaat ekonomi maksimum 0,3 persen sesuai uang OJK tetapkan. 

Manfaat ekonomi pendanaan konsumtif dan produktif berbeda-beda tergantung berapa besar jumlah yang dipinjam debitur, serta tenor yang diambil. 

Sumber: